FOLLOW US:


Nasib Jack Miller di MotoGP Ditentukan di Catalunya

21-04-2017 15:00
Nasib Jack Miller di MotoGP Ditentukan di Catalunya
Jack Miller © Marc VDS

Bola.net - Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Jack Miller mengaku dirinya harus bekerja ekstra keras tahun ini, mengingat kontraknya dengan Honda Racing Corporation (HRC) akan habis akhir musim nanti. Menurut Miller, masa-masa sekarang hingga MotoGP Catalunya, Spanyol pada pertengahan Juni nanti akan menentukan masa depannya.

Miller yang merupakan runner up Moto3 2014 dan hanya kalah tiga poin dari Alex Marquez, secara kontroversial menerima kontrak pabrikan HRC berdurasi tiga tahun untuk langsung turun di MotoGP. Musim perdananya dihabiskan di LCR Honda, sebelum hijrah ke Marc VDS. Tahun lalu, rider Australia ini pun sukses meraih kemenangan perdananya di Assen, Belanda.

"Kami telah mengalami langkah maju selama uji coba pramusim dan saya kian nyaman di atas motor. Tapi saat ini situasi Honda cukup sulit. Anda bisa melihatnya karena para rider terbaik mengendarai Honda dan kami semua kesulitan. Periode ini tidaklah mudah, tapi semua orang bekerja keras demi mengalami progres," ujar Miller kepada Crash.net.

Jack Miller (c) Marc VDS


Pembalap berusia 22 tahun ini pun memulai musim ini dengan hasil yang cukup solid. Tanpa dirundung cedera apapun, ia berhasil masuk 10 besar di Qatar dan Argentina. Hasil ini pun memotivasinya untuk terus tampil baik dan bisa menjadi landasan untuk menentukan masa depannya.

"Kontrak saya akan habis, jadi saya harus bekerja sangat keras. Posisi 10 besar di dua seri pertama adalah yang saya inginkan. Periode saat ini sampai Catalunya, di situlah semua kesepakatan dicapai, saat itulah semua keputusan diambil. Saya punya beberapa opsi, dan saya harus mempertimbangkan mana yang terbaik untuk karir saya," tuturnya.

Meski tak menutup kemungkinan pindah tim, JackAss pun berharap bisa bertahan di Marc VDS. "Saya punya hubungan yang baik dengan Marc VDS dan semua ini berkat kerja keras. Saya salah satu pekerja paling keras di MotoGP, tapi saya harus tetap berusaha sebaik mungkin agar mendapat tawaran yang lebih baik pula tahun depan," pungkasnya. (cn/kny)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -