Marquez Ingin Namanya Diabadikan di Stoner Corner

21-04-2017 09:30
Marquez Ingin Namanya Diabadikan di Stoner Corner
Marc Marquez © AFP

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mendapatkan pertanyaan penggemar yang cukup unik dalam sesi jumpa pers MotoGP Austin, Texas di Circuit of The Americas (COTA) pada hari Kamis (20/4) waktu setempat. Pertanyaan tersebut adalah mengenai di tikungan mana namanya ingin diabadikan suatu saat nanti.

Beberapa rider dan legenda MotoGP memang namanya diabadikan di bagian-bagian sirkuit tersohor, seperti Wayne Rainey di Laguna Seca, Jorge Lorenzo di Jerez, Kevin Schwantz di Donington Park, serta Wayne Gardner dan Mick Doohan di Phillip Island.

Dalam sesi jumpa pers di Austin, Marquez pun mengaku ingin namanya diabadikan pada Tikungan 3 di Sirkuit Phillip Island, Australia. Sayangnya, tikungan ini sudah lebih dulu dinamakan Stoner Corner, demi menghormati juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner yang pensiun dini pada akhir 2012 lalu.

Casey Stoner bersama sang istri, Adriana dan sang anak, Ally, saat peresmian Stoner Corner di MotoGP Australia 2012. (c) AFP


"Sulit memilih tikungan yang mana, tapi saya memilih sebuah tikungan cepat ke kiri. Contohnya tikungan ketiga... saya rasa Stoner Corner di Phillip Island. Di tikungan macam inilah saya merasa kuat, dan saya sangat menyukainya," ujarnya.

Ketika ditanya oleh reporter sekaligus komentator Dorna Sports, Steve Day, apakah Marquez akan meminta izin kepada Stoner untuk mengubahnya, rider berusia 24 tahun ini mengaku takkan melakukannya.

"Yang ada di kepala saya hanya Stoner Corner, tapi memang sulit memikirkan tikungan lain. Mungkin di Aragon (Spanyol), tikungan setelah 'Reverse Corkscrew', tikungan ke kiri yang begitu panjang (Tikungan 9). Itu akan menjadi tikungan yang menyenangkan," pungkasnya.

Ada-ada saja ya, Bolaneters? Kira-kira Stoner mau tidak ya, berbagi nama tikungan dengan Marquez? (mgp/kny)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -