FOLLOW US:


Oliveira Tekad Rebut Poin Perdana di MotoGP Argentina

28-03-2019 15:45
Oliveira Tekad Rebut Poin Perdana di MotoGP Argentina
Miguel Oliveira © KTM/Gold and Goose

Bola.net - Debutan Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira mengaku sekali lagi akan bertarung dengan gigih demi meraih poin perdananya di MotoGP, yang bakal 'mampir' ke Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina akhir pekan ini. Hal tersebut ia nyatakan dalam rilis resmi tim.

Meski mengendarai RC16 yang masih dalam tahap pengembangan, Oliveira mampu tampil menjanjikan dengan bersaing di posisi 13 besar dalam MotoGP Qatar tiga pekan lalu. Ia bahkan sempat mempersulit laju duet Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro dan Johann Zarco.

Sayangnya, ia harus puas finis di posisi 17 usai salah strategi dalam menghemat ban. Performa sepanjang pekan balap di Qatar pun ingin ia ulang di Termas de Rio Hondo, meski sirkuit ini tak dipakai uji coba oleh MotoGP pada masa pramusim.

"Argentina akan jadi trek pertama yang saya datangi tanpa uji coba sebelumnya. Sepertinya bakal berbeda, dan kami harus beradaptasi lebih cepat pada kondisi yang ada, begitu juga layout-nya," ungkap rider Portugal pertama yang turun di MotoGP ini.

1 dari 2

Bakal Jadi GP yang Positif

Runner up Moto3 2015 dan Moto2 2018 ini pun bersemangat mempelajari Termas de Rio Hondo di atas motor MotoGP, meski ia sudah punya catatan hasil yang cukup baik di sirkuit tersebut. Saat masih turun di Moto2, ia mampu finis kedua pada 2017 dan ketiga pada 2018.

"Kami akan mempelajari motor bersama trek ini, yang sebenarnya sudah saya ketahui dan sangat sukai. Ini bakal jadi pekan balap yang positif. Semoga kami bisa tetap bertarung seperti di Qatar, yakni memperebutkan poin," ungkap rider 24 tahun ini.

2 dari 2

Bidik Poin Perdana

Dengan finis di posisi 17 dalam MotoGP Qatar, Oliveira pun belum memperoleh satu pun dalam debutnya di kelas tertinggi. Ia pun yakin Argentina akan menghadirkan kesempatan itu padanya.

"Poin adalah target saya, meneruskan proses memperbaiki gaya berkendara, bekerja lebih baik dengan tim, motor dan setup menyeluruh. Saya merasa percaya diri dan siap untuk kembali bertarung," tutupnya.