FOLLOW US:


Owensboro Kibar Bendera Setengah Tiang untuk Nicky Hayden

24-05-2017 09:45
Owensboro Kibar Bendera Setengah Tiang untuk Nicky Hayden
Nicky Hayden © Marc VDS

Bola.net - Kesedihan atas meninggalnya juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden tampaknya dirasakan begitu dalam oleh banyak pihak. Tak hanya MotoGP, WorldSBK dan dunia balap motor, penduduk kota kelahiran dan tempat tinggal Hayden di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat juga turut berduka cita.

Hayden dinyatakan meninggal dunia di Cesena, Italia pada hari Senin (22/5), usai tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini pada hari Rabu (17/5). Akibat kecelakaan ini, Hayden mengalami cedera parah di dada dan kepala hingga mengalami kerusakan serius pada otak.

Menyusul meninggalnya Hayden, pemerintahan setempat beserta Walikota Owensboro, Tom Watson memutuskan untuk mengibarkan bendera setengah tiang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Demi menghormati Nicky Hayden, Walikota Tom Watson telah meminta bendera Kota Owensboro dikibarkan setengah tiang sampai pemberitahuan lebih lanjut," tulis akun Twitter City of Owensboro, KY.

Pernyataan resmi Walikota Tom Watson:

"Saya sangat berduka cita atas meninggalnya salah satu sosok terbaik Owensboro yang mewakili kota kami begitu baik. Doa saya menyertai Keluarga Hayden, kerabat dan para penggemarnya. Barbara dan saya akan terus membawa Keluarga Hayden dalam doa kami."

Tak seperti kebanyakan pembalap dunia yang memilih tinggal di luar negara asalnya, Hayden tak pernah lupa asal usulnya. Meski kerap berlalu lalang di Eropa, rider Red Bull Honda WorldSBK ini selalu menolak tinggal di benua tersebut, dan memilih tetap tinggal di Owensboro.

Tak hanya sebagai juara dunia dan pembalap ternama, Hayden juga dikenal kerap ikut dalam berbagai aktivitas sosial di Owensboro, salah satu contohnya saat menyumbangkan beberapa mainan untuk anak-anak yang kurang beruntung.