FOLLOW US:


Para Tokoh MotoGP Ramai-Ramai Ucapkan Duka Cita untuk Mendiang Fausto Gresini

23-02-2021 18:15
Para Tokoh MotoGP Ramai-Ramai Ucapkan Duka Cita untuk Mendiang Fausto Gresini
Bos Gresini Racing, Fausto Gresini © Gresini Racing

Bola.net - Para tokoh dan penghuni paddock MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE, mengucapkan duka cita mendalam untuk dua kali juara dunia GP125 sekaligus Manajer Tim Gresini Racing, Fausto Gresini, yang meninggal dunia pada Selasa (23/2/2021), usai melawan Covid-19 sejak Desember 2020.

Gresini yang menjuarai GP125 1985 dan 1987, meninggal dunia dalam usia 60 tahun usai positif terinfeksi Covid-19 pada Desember lalu. Kondisinya sempat naik turun, tapi beberapa kali sadar hingga mampu berkomunikasi dengan keluarga dan timnya, bahkan sempat dinyatakan negatif Covid-19 dua pekan lalu.

Namun, kondisi fisiknya terus menurun sepekan terakhir dan memasuki masa kritis. Pada Senin (22/2/2021), beberapa media Italia sempat mengabarkan Gresini meninggal dunia, namun timnya segera merilis pernyataan resmi bahwa kabar tersebut salah kaprah. Sayangnya, pria Italia itu meninggal dunia hari ini.

Para penghuni paddock MotoGP pun mengucapkan rasa duka cita dan memberikan tribut untuk Fausto Gresini. Berikut beberapa di antaranya.

1 dari 17

Gresini Racing

"Ini adalah kabar yang tak pernah kami ingin umumkan, namun sayangnya kami terpaksa membagikannya kepada Anda semua. Usai dua bulan bertarung melawan Covid-19, Fausto Gresini telah meninggal dunia, beberapa hari usai berulang tahun ke-60. #CiaoFausto."

2 dari 17

MotoGP

"Anggota Keluarga MotoGP yang sangat dicintai sayangnya telah meninggalkan kita. Fausto Gresini merupakan kolega bagi banyak orang, kawan bagi semua, dan akan sangat dirindukan. Duka cita kami tertuju pada keluarganya dan orang-orang yang ia cintai. Istirahat dalam damai, Fausto."

3 dari 17

SIC58 Squadra Corse

"Kami membayangkanmu seperti ini. Sampai jumpa, Fausto.

4 dari 17

Jorge Martin

"Kemarin, aku menghadapinya dengan cara terburuk, dan kabar itu datang hari ini... Aku akan selalu membawamu bersamaku di atas motor! Istirahatlah dengan damai, kawanku."

5 dari 17

Joan Mir

"Sungguh sebuah kabar duka untuk seluruh keluarga dunia balap. Istirahat dalam dama, Fausto. Pikiran kami ada pada keluarganya dan Gresini Racing Team."

6 dari 17

Gabriel Rodrigo

"Pada akhirnya, datanglah kabar yang tak satu pun dari kami ingin dengar. Sampai jumpa, kawanku... itulah kau bagiku. Lebih dari bos, kau adalah kawanku, kawanku yang selalu ada di sisiku, dan yang selalu percaya padaku. Kauberikan padaku kesempatan istimewa demi jadi bagian dari keluarga dan timmu. Dan percayalah padaku, aku akan membuatmu menikmati apa yang kaucintai, dunia balap, dari tempatmu berada. Kami semua akan merindukanmu, Faustino. Kau akan selalu jadi nomor satu bagi kami."

7 dari 17

Enea Bastianini

"Fausto, kali ini leluconmu sungguh tidak lucu. Terima kasih atas semua hal yang telah kaulakukan untukmu, dalam tiga tahun pertamaku di kejuaraan dunia, kau bagaikan ayah bagiku, kau membuatku jadi lebih dewasa sebagai pembalap dan manudia. Aku takkan melupakanmu, aku menyayangimu. Istirahatlah dalam damai."

8 dari 17

Sam Lowes

"Istirahatlah dalam damai, Fausto. Terima kasih karena sudah menjadi orang dan kawan yang baik. Aku akan selalu menghargai kenangan yang kita punya bersama dan kesempatan yang telah kauberi padaku."

9 dari 17

Casey Stoner

"Saya sangat berduka atas kabar Fausto Gresini. Komunitas MotoGP telah kehilangan orang yang hebat. Seluruh pikiran saya tertuju pada keluarga, kerabat, dan koleganya. Semoga kau istirahat dalam damai. #FaustoGresini."

10 dari 17

Repsol Honda

"Pikiran kami tertuju kepada semua orang yang dekat dengan Fausto Gresini, pembalap yang bertalenta, pemilik tim yang berprestasi, dan orang yang hebat. Istirahat dalam damai, Fausto. #CiaoFausto."

11 dari 17

Monster Energy Yamaha

"YMC, YMR, dan Monster Energy yamaha MotoGP turut berduka atas meninggalnya dua kali juara dunia GP125, pemilik tim MotoGP, kolega, dan kawan kami, Fausto Gresini. Kami menyampakkan rasa duka cita kami kepada keluarganya dan Gresini Racing Team. #CiaoFausto."

12 dari 17

Tech 3 KTM Factory Racing

"Kami tak bisa berkata-kata. Kami sungguh sedih. Inilah yang kami rasakan saat ini. Kami tak percaya kehilangan Fausto, rekan kerja yang hebat, petarung yang mengagumkan, salah satu pemain besar kami. Kami berbagi banyak momen berat dan menyenangkan bersama, kami bekerja keras demi membawa MotoGP ke tempatnya sekarang, dan paddock kami berutang banyak padanya. Duka cita mendalam untuk keluarganya dan seluruh Gresini Team. Terima kasih atas apa yang sudah kaulakukan. Ciao Fausto."

13 dari 17

VR46 Riders Academy

"Sampai jumpa, Fausto. Duka cita kami tertuju pada keluarga, tim, dan seluruh kerabatnya."

14 dari 17

LCR Honda

"Kami sangat sedih mendengar kabar bahwa Fausto Gresini telah meninggal dunia. Ia akan sungguh dirindukan. Pikiran kami tertuju kepada keluarga dan timnya, Istirahat dalam dama, Fausto."

15 dari 17

Petronas SRT

"Kami sungguh berduka mendengar kabar bahwa Fausto Gresini telah meninggal dunia. Duka cita dan pikiran kami tertuju kepada keluarga, tim, dan orang-orang yang dekat dengannya. Paddock ini takkan sama tanpamu. #CiaoFausto."

16 dari 17

Tito Rabat

"Hari yang penuh kesedihkan bagi dunia balap motor. Duka cita saya tertuju kepada keluarga dan kerabat dekat Fausto, Gresini Racing Team, dan seluruh penggemar balap."

Segenap anggota Tim Bola.net mengungkapkan duka cita yang sedalam-dalamnya bagi keluarga, kerabat dekat, dan tim Fausto Gresini.

17 dari 17

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021