FOLLOW US:


Pebalap Formula 1 Ramai-Ramai Minta Potong Gaji demi Bantu Finansial Tim

06-04-2020 11:35
Pebalap Formula 1 Ramai-Ramai Minta Potong Gaji demi Bantu Finansial Tim
Formula 1 GP Inggris 2019 © AP Photo

Bola.net - Beberapa pebalap Formula 1 dikabarkan akan segera menyusul langkah duet pebalap muda McLaren F1 Team, Lando Norris dan Carlos Sainz jr, yang meminta gaji mereka untuk dipotong sementara demi membantu McLaren Group melindungi pekerjaan para anggota timnya.

McLaren diketahui menon-aktifkan beberapa pekerjanya selama dua bulan, sementara para petingginya, termasuk sang CEO, Zak Brown, dapat pemotongan gaji. Norris dan Sainz yang masing-masing digaji sekitar 700.000 dan 2,2 juta euro pun secara sukarela menawarkan diri untuk juga dapat pemotongan gaji.

"Ini adalah hal terbaik untuk kami semua, termasuk saya, saat ini untuk memastikan semua orang bisa melanjutkan pekerjaan mereka ketika kembali bekerja. Ini adalah masa-masa berat bagi pebalap, staf, dan semua orang di F1," ujar Norris via Sky Sports seperti yang dilansir Crash.net.

1 dari 3

Pernyataan Carlos Sainz jr

Lewat Twitter, Sainz juga menyatakan secara publik ia legawa menerima pemotongan gaji. "Akibat dampak Covid-19, McLaren Group memberlakukan langkah sulit bersifat sementara soal staff dengan harapan bisa melindungi pekerjaan mereka dalam waktu panjang.

"Saya sangat memahami keputusan berat ini dan saya jelas memutuskan mengambil pemotongan gaji. Kami menghadapi ini semua bersama," ungkap anak dari legenda Reli Dakar asal Spanyol, Carlos Sainz, ini.

2 dari 3

Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Charles Leclerc

Tim-tim F1 lainnya pun kini diperkirakan akan mengikuti langkah McLaren. Pebalap Mercedes AMG Petronas yang juga lima kali juara dunia, Lewis Hamilton juga dikabarkan bertekad meminta pemotongan gajinya yang sebesar 45 juta euro.

Selain itu, duet pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, yang masing-masing dibayar 40 juta dan 9 juta euro, juga bersedia melakukan hal serupa.

3 dari 3

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race