Pecco Bagnaia Jawab Sindiran Enea Bastianini: Wajar Saya Lebih Pilih Jack Miller

Anindhya Danartikanya | 17 Mei 2022 13:28
Jack Miller dan Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

Bola.net - Francesco Bagnaia menanggapi sindiran Enea Bastianini yang menyebutnya lebih memilih tetap bertandem dengan Jack Miller di MotoGP 2023 karena Miller rival yang lebih mudah dikalahkan. Kepada The Race, Minggu (15/5/2022), 'Pecco' mengaku tak keberatan ditandemkan dengan siapa saja, tapi bakal memilih Miller jika diizinkan.

Tak dimungkiri lagi bahwa Bagnaia kini merupakan rider nomor satu di Ducati, terutama usai jadi runner up dan berebut gelar dunia dengan Fabio Quartararo di MotoGP 2021. Ia sendiri sudah menandatangani perpanjangan kontrak untuk 2023 dan 2024 pada pertengahan Februari lalu. Namun, tandemnya masih jadi pertanyaan.

Bastianini dan Jorge Martin, yang saat ini masing-masing membela Gresini Racing dan Pramac Racing, jadi kandidat. Namun, kans Martin terus menipis karena lima kali gagal meraih poin. Di lain sisi, Miller sudah mengaku pasrah soal masa depannya, namun Bagnaia mengaku ingin Miller dipertahankan di tim pabrikan Ducati.

1 dari 2 halaman

Juga Teman: Jack Miller Lebih dari Sekadar Tandem

Jack Miller dan Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

"Pecco bilang, 'saya lebih memilih bertahan dengan Jack' dan entah apakah Ducati mau mendengarkannya. Saya rasa Pecco lebih memilih Jack karena ia merupakan rider utama di Ducati dan ia tahu potensi saya. Saya rasa ia juga tahu potensi Jorge. Kami berdua bisa menjadi masalah baginya," ujar Bastianini usai menang di Le Mans, Prancis.

Namun, Bagnaia membantah asumsi Bastianini, walau membenarkan dirinya nyaman bertandem dengan Miller. Ia dan Miller diketahui sudah saling kenal sejak anak-anak, dan bertandem sejak 2019, saat keduanya masih membela Pramac Racing. "Jack sudah jadi tandem saya sejak 2019. Saya mengenalnya dengan sangat baik," ujarnya.

"Jika harus memilih tandem untuk berbagi garasi, wajar saja Anda memilih orang yang lebih sering mengobrol dan menghabiskan banyak waktu dengan Anda. Jadi, jelas saya bilang bahwa Jack merupakan salah satu pilihan utama saya, karena dia teman saya, ia juga tandem yang baik, dan saya suka bekerja dengannya," lanjut rider Italia ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan Keputusan ke Tim

Enea Bastianini dan Pecco Bagnaia (c) AP Photo

Bagnaia juga menegaskan takkan memveto siapa pun untuk jadi rekan setimnya di Ducati Lenovo Team, dan bakal legawa jika ditandemkan dengan Bastianini, Martin, atau bahkan Miller lagi. Sebagai catatan, Bagnaia sudah pernah bertandem dengan Martin di Moto3 pada 2015-2016, ketika mereka membela Aspar Mahindra.

"Ini hal yang harus ditentukan tim. Jika mereka memilih Enea atau Jorge, maka ceritanya bakal sama saja bagi saya. Saya selalu punya hubungan yang baik dengan tandem saya, dan bakal begitu juga dengan yang baru. Saya rasa Enea layak dapat tempat di tim pabrikan. Ia sangat kompetitif dan hari ini ia menang lagi," tutupnya.

Saat ini, Bastianini merupakan rider Ducati dengan prestasi terbaik, lewat tiga kemenangan. Sementara itu, Bagnaia baru meraih satu kemenangan. Miller dan Johann Zarco mengoleksi dua podium, sementara Martin baru mengantongi satu podium. Marco Bezzecchi, Luca Marini, dan Fabio di Giannantonio belum naik podium.

Sumber: The Race

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR