FOLLOW US:


Pecco Bagnaia: Marco Bezzecchi Makin Matang untuk Naik ke MotoGP 2022

11-07-2021 19:12

 | Anindhya Danartikanya

Pecco Bagnaia: Marco Bezzecchi Makin Matang untuk Naik ke MotoGP 2022
Pembalap Sky Racing VR46, Marco Bezzecchi © AP Photo

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, meyakini bahwa sang sahabat dari Sky Racing VR46 Moto2, Marco Bezzecchi, kini telah menjalani persiapan yang lebih matang demi turun di MotoGP 2022. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net, Jumat (9/7/2021).

Seperti yang diketahui, 2021 merupakan musim ketiga 'Bez' di Moto2 dan merupakan salah satu kandidat juara dunia. Meski belum memetik kemenangan dalam sembilan seri pertama, ia mengoleksi empat podium dan kini tengah duduk di peringkat ketiga pada klasemen pembalap.

Bezzecchi memang cukup dijagokan jadi juara tahun ini, usai merebut tujuh podium dan dua kemenangan pada tahun lalu. Sayangnya, sampai kini ia belum bisa memberi ancaman berarti pada dua rider di depannya, yakni duet Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner dan Raul Fernandez.

1 dari 3

Dibayangi Remy Gardner-Raul Fernandez

Dibayangi Remy Gardner-Raul Fernandez
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia © Ducati Corse

Meski begitu, Bagnaia yang merupakan sesama anggota VR46 Riders Academy, meyakini bahwa kiprah Bezzecchi musim ini lebih baik dari statistik yang terlihat. Menurutnya, rider berusia 22 tahun itu tampil lebih kuat dibanding tahun lalu.

Sayangnya, performa ini berada di bawah bayang-bayang duet Ajo. "Saya rasa, tahun ini level persaingan Moto2 sangat tinggi. Bez bekerja dengan sangat baik, namun jelas Ajo punya sesuatu yang lebih jika kita bicara soal pembalap dan paket motor mereka," ungkapnya.

Atas alasan ini, Bagnaia juga merasa bahwa Bezzecchi sudah siap untuk naik ke MotoGP tahun depan, entah sukses menjuarai Moto2 tahun ini atau tidak. Rider yang akrab disapa 'Pecco' ini yakin Bezzecchi sudah mengerahkan segalanya demi membuktikan diri.

2 dari 3

Sudah Bekerja Keras

"Jika kita melihat semua balapan, sudah jelas Marco tengah berusaha sebaik mungkin. Ia sungguh ngotot sejak start di setiap balapan. Saya rasa ia bekerja dengan sangat baik dan tahun ini ia lebih siap demi datang ke MotoGP. Namun, saat ini Ajo memang punya sesuatu agar rider-rider mereka selalu di depan," tutup Bagnaia.

Meski belum ada pengumuman resmi, Bezzecchi memang dikabarkan akan naik ke MotoGP tahun depan bersama VR46 Team, yang tetap jadi tim satelit Ducati dan akan berubah nama menjadi Aramco Racing Team VR46. Ia akan bertandem dengan Luca Marini.

Tahun lalu, Bezzecchi menjadi salah satu dari tiga pembalap yang mendapatkan tawaran dari Aprilia Racing, namun menolaknya. Dua rider lainnya adalah Fabio di Giannantonio, yang akan membela Ducati lewat Gresini Racing di MotoGP 2022, dan Joe Roberts, rider Italtrans Racing.

Sumber: Crashnet

3 dari 3

Video: Angka Covid-19 Meningkat, Australia Batalkan MotoGP dan Formula 1