FOLLOW US:


Pemulihan Kian Positif, Marc Marquez Beri 'Kode' Makin Semangat Kembali Balapan

14-02-2021 15:52

 | Anindhya Danartikanya

Pemulihan Kian Positif, Marc Marquez Beri 'Kode' Makin Semangat Kembali Balapan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez © Honda Racing Global

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan 'kode' bahwa kondisi fisiknya semakin bugar, usai Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan bahwa pemeriksaan medis yang ia jalani di Madrid, Spanyol, pada Jumat (12/2/2021) menunjukkan progres yang sangat positif.

Seperti diketahui, Marquez menjalani operasi ketiga pada tulang humerus lengan kanannya awal Desember 2020, usai diketahui terdapat infeksi hingga harus melakukan pencangkokan dari tulang pinggulnya. Sejak operasi itu, Marquez diperkirakan butuh waktu enam bulan untuk pulih.

Pada awal Januari, HRC pun menyatakan bahwa kondisi lengan Marquez sudah membaik namun masih harus mendapatkan perlakuan antibiotik. Kini, perlakuan tersebut sudah dihentikan dan situasi klinisnya tampak menjanjikan, walau belum diketahui kapan Marquez bisa kembali balapan.

1 dari 3

Kini Boleh Fokus Pemulihan Fungsional Lengannya

Usai HRC merilis pengumuman tersebut, Marquez pun mengunggah foto diri lewat Instagram, yang mengajak para penggemarnya melihat perbedaan antara otot lengan kanan dengan yang kiri. Marquez yang mengalami penurunan berat badan cukup drastis selama pemulihan, kini tampak lebih bugar.

HRC pun menyatakan kini tim dokter sudah memperbolehkan Marquez fokus memulihkan fungsi lengannya, termasuk pergerakannya, walau belum dipastikan apakah ini tanda bahwa sang delapan kali juara dunia sudah diperbolehkan untuk kembali berlatih motor, baik motocross, flat track, atau minibike.

Berikut pernyataan HRC yang dirilis pada Jumat (12/2/2021).

2 dari 3

Pernyataan Resmi HRC

"Pemeriksaan lebih jauh soal kondisi Marc Marquez di Hospital Ruber Internacional, 10 pekan usai operasi pada pseudoarthrosis yang terinfeksi di tulang humerus kanannya, telah mengonfirmasi situasi klinis yang mendukung.

"Tim medis yang dipimpin oleh dr. Samuel Antuna dan dr. Ignacio Roger de Ona, serta termasuk dr. Joan de Miguel, dr. Aitor Ibarzabal, dan dr. Andrea Garcia Villanueva, memeriksa tanda-tanda konsolidasi tulang dan puas atas progresnya.

"Mulai sekarang dan beberapa pekan mendatang, Marquez akan bisa melakukan progres yang stabil dalam proses pemulihan fungsional pada lengannya yang telah dioperasi."

Sumber: Honda Racing Corporation

3 dari 3

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina