FOLLOW US:


Peringatan 20 Tahun Kiprah Valentino Rossi di Grand Prix

01-04-2016 10:30
Peringatan 20 Tahun Kiprah Valentino Rossi di Grand Prix
Valentino Rossi © Yamaha MotoGP
Bola.netBola.net - Pada hari Kamis (31/3) tepat 20 tahun sudah Valentino Rossi berkiprah di Kejuaraan Grand Prix, yakni sejak debutnya di kelas GP125 bersama Aprilia Racing di Sirkuit Shah Alam, Malaysia pada tahun 1996 silam. Kala itu, Rossi menjalani balapan pertamanya dalam usia 17 tahun.

Dalam balapan tersebut, pebalap Italia ini finis keenam, tertinggal 7,379 detik dari sang pemenang, Stefano Perugini. Ia juga finis tepat di belakang Emilio Alzamora yang kini merupakan manajer pribadi rival beratnya, Marc Marquez.

Pada tahun yang sama, Rossi pun sukses meraih kemenangan perdananya di Grand Prix, yakni di GP125 Ceko yang digelar di Sirkuit Brno. Sejak kemenangan itu, hingga kini The Doctor sukses mengumpulkan 112 kemenangan di ketiga kelas balap yang ia jalani.

Kini Rossi telah berusia 37 tahun dan merupakan pebalap tertua di grid MotoGP. Sembilan kali juara dunia ini pun telah resmi menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Yamaha, dan dipastikan akan bertahan di MotoGP hingga akhir 2018 mendatang.