FOLLOW US:


Pindah Tim, Valentino Rossi: Sedikit Angin Segar Memang Baik

04-03-2021 16:45

 | Anindhya Danartikanya

Pindah Tim, Valentino Rossi: Sedikit Angin Segar Memang Baik
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi © Facebook/Petronas Yamaha SRT

Bola.net - Valentino Rossi merasa bahwa kepindahannya ke Petronas Yamaha SRT bisa jadi merupakan hal yang ia butuhkan untuk mencari motivasi yang tepat agar tampil baik di MotoGP 2021. Bagaimana tidak? Rossi sudah 19 tahun membela tim pabrikan, yang 15 di antaranya ia habiskan di tim pabrikan Yamaha.

Rossi, yang pernah membela tim satelit Nastro Azzurro Honda di GP500 2001-2002, sadar betul tugas seorang pembalap tim satelit bakal lebih ringan dibanding rider tim pabrikan. Pasalnya, mereka bisa lebih fokus pada performa dan strategi dalam balapan, tanpa harus dipusingkan tugas mengembangkan motor.

"Saya akan kerja dengan cara yang agak berbeda. Anggota tim bakal lebih sedikit. Tugas saya agak berkurang, dan ini bagus. Tapi saya tentu harus bekerja keras, apalagi dua musim terakhir sangat sulit dan mengecewakan. Saya harus tampil lebih baik, meski banyak rider dan motor lain yang sangat kuat," ujarnya via Sky Sport, Rabu (3/3/2021).

1 dari 3

Penasaran Suasana Kerja di Tim Baru

Penasaran Suasana Kerja di Tim Baru
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi © Petronas SRT

Selain itu, Rossi juga akan mendapati lingkungan yang sangat berbeda. Seperti diketahui, Rossi hanya boleh membawa crew chief David Munoz, teknisi data Matteo Flamigni, dan pelatih balap Idalio Gavira. Meski sedih harus pisah dengan para mekanik yang telah bekerja dengannya sejak 2000, Rossi sangat penasaran.

"Ini memang awal yang benar-benar baru. Saya sangat senang sekaligus sangat penasaran. Saya suka situasi ini. Saya rasa semua akan berjalan baik. Saya ganti tim usai bertahun-tahun lamanya. Ini bagus, sedikit angin segar memang bakal menyenangkan," ungkap sembilan kali juara dunia ini.

2 dari 3

Berada di Lingkup yang Sama

Di lain sisi, Rossi juga meyakini takkan ada perubahan besar soal kerja samanya dengan Yamaha. Meski membela tim satelit, The Doctor diketahui akan tetap mendapatkan dukungan teknis yang baik dari pabrikan Garpu Tala, dan akan tetap mengendarai motor YZR-M1 spek pabrikan.

"Secara teknis, saya tetap berada di tim yang sama. Toh saya akan tetap mengendarai M1, motor yang sudah saya kenal dengan baik. Saya paham betul cara kerja Yamaha. Corak baru pada motor saya juga sangat cantik. Kita lihat saja nanti jalannya musim ini," pungkas Rossi.

Sumber: Sky Sport

3 dari 3

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa