FOLLOW US:


Punya 5 Calon, Ducati Santai Soal Line-up Tim Pabrikan 2021

11-04-2020 10:55

 | Anindhya Danartikanya

Punya 5 Calon, Ducati Santai Soal Line-up Tim Pabrikan 2021
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci © Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menyatakan bahwa pihaknya santai dalam menentukan line-up pebalapnya untuk Ducati Team di MotoGP 2021. Kepada Motorsport.com, Ciabatti mengaku menaruh percaya besar kepada lima pebalapnya, dan tak berniat melirik rider-rider lain.

Ducati sempat tertarik pada rider muda seperti Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Marc Marquez. Namun, Vinales dan Quartararo memilih bertahan di Yamaha dan Marquez memilih tetap di Honda. Alex Rins dan Joan Mir juga jadi opsi selanjutnya, namun kompak sepakat tetap di Suzuki meski belum tanda tangan kontrak baru.

Ciabatti pun menyatakan pihaknya sama sekali tak cemas kehilangan kesempatan menggaet salah satu rider di atas, karena masih punya calon lain yang tak kalah kuat, dan punya opsi mempertahankan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang masing-masing berusia 34 dan 29 tahun.

1 dari 3

Masih Percaya Dovizioso-Petrucci

Masih Percaya Dovizioso-Petrucci
Jack Miller, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Pecco Bagnaia © Ducati/Pramac

"Kami punya rider seperti Andrea, yang telah meraih kemenangan paling banyak (selain Marc Marquez) dalam beberapa tahun terakhir, dan satu-satunya rider yang secara serius menantang Marc dalam perebutan gelar. Memang benar ia sudah 34 tahun, tapi usia ini masih bisa untuk turun 2-3 tahun ke depan," ujar Ciabatti.

"Kami juga punya Danilo, yang tampil sangat baik dalam uji coba di Qatar. Kami pun sedih tak bisa balapan karena kami yakin Danilo bisa membuktikan diri dengan level yang tinggi. Ia adalah satu-satunya rider yang melakukan simulasi balap secara penuh dengan catatan waktu yang baik," lanjut pria Italia ini.

Di lain sisi, Ducati juga punya dua rider muda yang sudah turun di tim junior mereka, Pramac Racing, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang masing-masing berusia 25 dan 23 tahun. Tak hanya itu, mereka juga punya Johann Zarco di Reale Avintia Racing, yang meski telah berusia 29 tahun, diyakini bisa tampil kompetitif.

2 dari 3

Punya Hubungan Dekat dengan Kelima Rider

Punya Hubungan Dekat dengan Kelima Rider
Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco © MotoGP.com

"Kami punya Jack dan Pecco di Pramac, yang merupakan dua pebalap muda, dan dua dari banyak talenta terbaik yang sekarang ada di MotoGP. Kemudian ada Zarco yang akan mengendarai GP19 di Avintia. Ia merupakan rider yang sudah terbukti cepat saat masih di Tech 3," ujar Ciabatti.

"Jadi saya bisa bilang kami punya lima rider yang kontraknya dengan Ducati sama-sama akan habis, namun punya hubungan yang sangat dekat dengan kami. Jadi kami akan mengamati mereka untuk memahami line up kami untuk 2021-22," pungkasnya.

Dovizioso pun mengaku dirinya takkan pusing jika harus terdepak dari Ducati Team, dan menyatakan dirinya hanya akan bertahan di MotoGP jika ada proyek lain yang menjanjikan. Jika tidak, ia juga tak menutup kemungkinan untuk gantung helm. Petrucci sendiri dikabarkan telah diincar oleh Aprilia Racing sejak 2017 lalu.

3 dari 3

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race