FOLLOW US:


Repsol Honda Bakal Resmikan Tim MotoGP 2020 di Jakarta

15-01-2020 09:33

 | Anindhya Danartikanya

Repsol Honda Bakal Resmikan Tim MotoGP 2020 di Jakarta
Alex dan Marc Marquez © HRC

Bola.net - Repsol Honda, yang musim ini akan menaungi Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP, bakal menggelar presentasi dan peluncuran tim mereka di Jakarta, Indonesia, 4 Februari mendatang.

Dalam rilis resminya pada Selasa (14/1/2020), Repsol Honda telah memastikan akan menggelar event tersebut di Jakarta, namun akan segera memberikan detail di venue mana presentasi dan peluncuran tersebut akan digelar.

Uniknya, 4 Februari adalah hari ketiga uji coba pramusim shakedown di Sepang, Malaysia, di mana Alex dijadwalkan turun bersama para debutan MotoGP lainnya dan test rider dari semua pabrikan, sebelum bergabung dengan pebalap lainnya pada 7-9 Februari.

1 dari 2

Kawinkan 10 Gelar Dunia

Marc akan menjalani musim kedelapannya di MotoGP, dan akan berusaha mempertahankan gelar dunianya. Kini rider yang akan berusia 27 tahun pada 17 Februari mendatang tersebut, telah mengoleksi delapan gelar dunia.

Ia akan bertandem dengan Alex, yang adiknya sendiri, yang secara mendadak diminta menggantikan Jorge Lorenzo, yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu, memilih mengakhiri kontraknya dengan Repsol Honda setahun lebih awal.

Dengan begitu, Marc dan Alex pun menjadi kakak-adik pertama dalam sejarah kelas tertinggi yang bernaung di tim yang sama. Keduanya pun mengawinkan 10 gelar dunia, mengingat Alex merupakan juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019.

2 dari 2

Alex Bakal Jajal RCV 2020 di Sepang

Alex telah menjalani debutnya di MotoGP dalam uji coba pascamusim MotoGP Valencia dan Jerez, Spanyol, pada November tahun lalu, di mana ia sekadar mengendarai motor RC213V versi 2019 milik Cal Crutchlow.

Dalam uji coba Valencia, ia menjalani uji coba dengan kru Takaaki Nakagami di LCR Honda, serta duduk di posisi 22. Sementara di uji coba Jerez, barulah ia bergabung dengan eks kru Lorenzo di Repsol Honda, dan ia duduk di posisi 17.

Dalam uji coba di Sepang nanti, Alex pun untuk pertama kalinya akan menjajal motor RC213V versi 2020 spek pabrikan, sama persis seperti milik sang kakak, dan Crutchlow.