FOLLOW US:


Rider Indonesia Menangi Balapan WorldSSP300 di Jerez

23-10-2017 11:10
Rider Indonesia Menangi Balapan WorldSSP300 di Jerez
Galang Hendra Pratama © WorldSBK

Bola.net - Pembalap Indonesia yang membela Team MOTOXRACING, Galang Hendra Pratama sukses menggoreskan sejarah baru di kancah balap motor Internasional, usai memenangi balapan WorldSSP300, yakni supporting class kejuaraan WorldSBK di Sirkuit Jerez, Spanyol pada hari Minggu .

Meski turun sebagai rider wildcard, Galang sukses tampil kompetitif dalam menjalani balapan sengit yang berjalan selama 11 lap tersebut. Hendra pun diikuti oleh rider MTM HS Kawasaki, Scott Deroue di posisi kedua dan pembalap SK Racing, Alfonso Coppola di posisi ketiga.

Uniknya, Galang ikut dalam balapan penentu juara dunia di antara rider Halcourier Racing, Marc Garcia dan Coppola. Garcia melakukan start buruk, sementara Coppola berada di posisi 10 pada lap pertama. Meski begitu, Garcia mampu kembali ke performa terbaik. Sementara itu Coppola berhasil naik sembilan posisi hanya dalam enam lap.

Tiga lap terakhir pun menjadi penentu siapa yang akan merebut gelar dunia. Sementara Garcia dan Coppola berebut poin, Deroue memimpin di dua lap terakhir. Namun pemenang ditentukan di garis finis, di mana Galang sukses merebut kemenangan atas Deroue dan Coppola. Garcia finis keempat namun cukup untuk mengunci gelar dunia.

Pernyataan Galang Hendra Pratama via WorldSBK.com:

"Saya sangat senang atas hasil ini. Balapan ini sangat berat, bertarung sengit dengan rider lain. Ini merupakan pertama kali bagi saya balapan di Jerez, dan kedua kalinya balapan di Eropa. Jadi saya sangat senang bisa menang di Jerez. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha, semua sponsor dan Team MOTOXRACING. Terima kasih untuk segalanya."