FOLLOW US:


Rins Akui Frustrasi Gagal Bekuk Dovizioso di Qatar

12-03-2019 13:30
Rins Akui Frustrasi Gagal Bekuk Dovizioso di Qatar
Alex Rins © Suzuki

Bola.net - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins merasa frustrasi gagal meraih kemenangan di MotoGP Qatar pada Minggu (10/3), di mana ia justru harus puas finis di posisi keempat. Kepada Motorsport.com, Rins meyakini bahwa ia dan motor GSX-RR punya potensi besar menapakkan kaki di podium terpuncak.

Start dari posisi ke-10, Rins hanya butuh lima lap untuk mengambil alih pimpinan balap dari rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Sejak itu pula keduanya menjalani aksi saling salip memperebutkan posisi terdepan. Sayangnya, Rins melakukan kesalahan pada Lap 20, di mana ia melebar di tikungan pertama.

Alhasil, ia melorot ke posisi keempat dalam sekejap. Tak hanya gagal menang, ia juga harus rela melihat Marc Marquez (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) menduduki posisi kedua dan ketiga usai melewati garis finis.

"Saya tiba di garasi dengan sangat frustrasi, karena saya yakin punya potensi memenangkan balapan. Suzuki punya kekuatan dan yang lainnya lemah. Sirkuit ini punya trek lurus yang sangat panjang dan kami tahu itu. Atas alasan ini, saya mencoba untuk membuat rival tetap di belakang saat melaju di tikungan," ujarnya.

1 dari 1

Senang Sekaligus Marah

Di lain sisi, Rins sudah memprediksi balapan kali ini akan berjalan sulit, mengingat Sirkuit Losail dikenal lebih bersahabat untuk Ducati. Hal inilah yang membuatnya bisa merasa senang karena mampu memberikan ancaman kepada Dovizioso.

"Kami tahu balapan ini bakal sulit, dan atas alasan ini kami senang atas balapan yang kami jalani. Ban saya habis dengan 'sempurna'. Pada akhirnya, Dovi telah mengalahkan saya dengan segala cara. Tapi di dalam helm, saya sangat marah," ungkap Rins.

Rins akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 29-31 Maret mendatang. Musim lalu, Rins sukses meraih podium perdananya dengan finis ketiga di sirkuit tersebut.