FOLLOW US:


Rossi-Iannone Pamer Helm Tribute untuk Hayden di Mugello

03-06-2017 17:00
Rossi-Iannone Pamer Helm Tribute untuk Hayden di Mugello
Helm Valentino Rossi di MotoGP Italia 2017. © AGV Helmets/VR46

Bola.net - Menghadapi seri kandang di Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini, pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone akhirnya memamerkan helm AGV dengan corak spesial dalam sesi latihan bebas ketiga pada hari Sabtu (3/6).

Rossi yang dikenal rutin membawa corak spesial baik di Mugello maupun Misano, kali ini mengenakan corak berpesan tribute untuk legenda sepakbola Italia sekaligus klub AS Roma yang baru saja memutuskan pensiun, Francesco Totti, serta untuk mendiang juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden.

Rossi yang bekerja sama dengan Aldo Drudi, meletakkan gambar dirinya mengenakan jersey sepakbola nasional Italia berhadapan dengan gawang yang dijaga seorang kiper, merujuk pada tendangan penalti Totti dalam Piala Eropa 2000 saat melawan Belanda. Dalam gambar ini Rossi berkata, "Mo je faccio er cucchiaio," yang merupakan judul buku otobiografi Totti.

Helm Valentino Rossi di MotoGP Italia 2017.

Pada bagian belakang helm, tertera bendera Italia bertuliskan, 'Un capitano... c'e solo un capitano' yang berarti 'seorang kapten... aku hanya tahu satu kapten', yang juga merajuk pada Totti, yang sangat dikenal sebagai kapten AS Roma.

Rossi juga meletakkan nomor '469' di bagian kanan dan kiri bawah helmnya, yang merupakan gabungan nomor balapnya dengan nomor balap Hayden. The Kentucky Kid tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini, Italia pada 17 Mei hingga mengalami cedera parah pada kepala, dan meninggal di Cesena pada 22 Mei lalu.

Tak hanya Rossi, Iannone juga memberikan tribute untuk Hayden melalui helmnya. Berbeda dengan The Doctor yang corak helmnya berwarna-warni, helm The Maniac cukup simpel, didominasi warna biru berhiaskan gambar awan dengan bertuliskan 'Nicky' di bagian atas.