FOLLOW US:


Rossi Serahkan Helm Mugello ke Keluarga Hayden

22-08-2017 11:30
Rossi Serahkan Helm Mugello ke Keluarga Hayden
Valentino Rossi saat mengenakan helm tribute untuk Francesco Totti dan Nicky Hayden di Mugello, Italia, Juni 2017. © AFP

Bola.net - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dikenal memiliki hubungan pertemanan yang cukup erat dengan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden. Tak heran, The Doctor pun menjadi salah satu tokoh balap yang paling berduka ketika The Kentucky Kid meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas pada Mei lalu.

Dekat pula dengan anggota Keluarga Hayden yang lain, Rossi pun mengirimkan helm balap spesial yang ia kenakan dalam MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, awal Juni lalu ke Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, di mana Keluarga Hayden tinggal.

Hal ini pun dikonfirmasi oleh adik Hayden, Roger Lee Hayden melalui Twitter pada hari Senin (21/8). Helm ini didominasi warna hijau dengan desain tribute untuk legenda sepakbola Italia, Francesco Totti di bagian atas, dilengkapi logo #46 khas Rossi yang digabung dengan logo #69 khas milik Hayden di bagian samping.

"@ValeYellow46 mengirim helm yang ia pakai di #mugello dengan pesan menyenangkan (kiri atas) kepada keluarga kami. Sungguh berkelas. #valentinorossi #nickyhayden #46 #69 #469," tulis Roger, yang kini turun di MotoAmerica dan pernah beberapa kali mendapat fasilitas wildcard di MotoGP dan Moto2.

Di salah satu sisi helm, Rossi pun menuliskan sebuah pesan singkat. "Kepada seluruh Keluarga HAYDEN. Aku selalu menikmati waktu-waktu menyenangkan bersama Nicky dan kalian semua," tulis sang sembilan kali juara dunia, dengan membubuhkan tanda tangan di bawah pesannya.

Rossi merupakan tandem pertama Hayden saat menjalani debut MotoGP pada 2003, di mana mereka membela Repsol Honda. Keduanya pun memperebutkan gelar dunia dengan sengit pada tahun 2006, namun tak pernah benar-benar bermusuhan. Keduanya kembali bertandem di Ducati Corse pada 2011-2012, dan dikenal terus berteman meski Hayden hijrah ke WorldSBK bersama Honda pada 2016.

Valentino Rossi dan Nicky Hayden (c) Twitter/ValeYellow46