FOLLOW US:


Rossi: Sulit Gabungkan MotoGP dengan Kehidupan sebagai Ayah

19-08-2019 11:15
Rossi: Sulit Gabungkan MotoGP dengan Kehidupan sebagai Ayah
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, telah berusia 40 tahun, dan banyak pihak bertanya-tanya mengapa dirinya belum juga menikah dengan sang kekasih, Francesca Sofia Novello. Dalam wawancara dengan Radio 1 Rai, Rossi membeberkan alasannya.

Tahun ini adalah musim ke-24 Rossi berkiprah di ajang Grand Prix, dan kontraknya dengan Yamaha di MotoGP baru akan habis pada akhir 2020. Rossi juga belum menyatakan kapan dirinya mau pensiun, dan mengaku masih sangat fokus dalam menjalani kariernya.

The Doctor pun mengaku dirinya santai-santai saja soal rencana menikah. Menurutnya, bakal sangat sulit menggabungkan profesinya sebagai pebalap motor profesional dengan peran sebagai suami dan ayah.

1 dari 2

Temukan Wanita yang Tepat

Temukan Wanita yang Tepat
Valentino Rossi dan Francesca Sofia Novello © Instagram/FrancescaSofiaNovello

"Tentu saya ingin menikah, dan saya rasa saya akan melakukannya jika semua berjalan baik. Saya santai saja, karena saya rasa sulit menggabungkan dunia balap dengan kehidupan sebagai seorang ayah," ungkapnya seperti yang dikutip GPOne.

Di lain sisi, Rossi juga menyatakan bahwa kekasihnya, yang akrab disapa 'Franci' juga masih sangat muda. Model asal Italia tersebut memang masih berusia 25 tahun.

"Saya yakin, untuk menikah, Anda harus menemukan wanita yang tepat. Kekasih fantastis, jadi mungkin saya sudah menemukannya. Suatu hari nanti pernikahan pasti akan terjadi. Lagi pula, ia masih muda. Saya masih punya beberapa tahun lagi untuk mencapai pernikahan," ujarnya.

2 dari 2

Ingin Anaknya Mirip Sang Ibu

Dalam wawancara yang sama, Rossi juga ditanya soal harapannya dalam memiliki anak. The Doctor pun mengaku ingin anaknya kelak mirip dengan sang ibu, Stefania Palma, dibanding ayahnya yang juga eks pebalap GP500, Graziano Rossi.

"Saya ingin ia mirip dengan ibu saya, karena saya juga sangat mirip dengan ibu saya, meski ayah saya juga fantastis! Graziano mengajarkan banyak hal kepada saya, tapi dari sudut pandang ini, ia adalah karakter yang cukup ekstrem," tuturnya.

"Stefi lebih lunak. Jadi karakter dan pendidikan ibu saya bakal sempurna untuk anak saya. Selain itu ia bisa punya mata biru. Saya akan suka jika begitu. Ibu sayalah yang memberi mata biru kepada saya dan adik saya. Ini adalah gennya," pungkas Rossi.

Rossi akan kembali turun lintasan dalam pekan balap MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone pada 23-25 Agustus nanti. Saat ini ia tengah berada di peringkat kelima pada klasemen pebalap dengan koleksi 103 poin.

Sumber: Radio 1 Rai/GPOne