FOLLOW US:


Valentino Rossi Yakin Fansnya Takkan Ikut 'Pensiun' dari MotoGP

19-08-2019 10:05
Valentino Rossi Yakin Fansnya Takkan Ikut 'Pensiun' dari MotoGP
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meyakini bahwa para penggemarnya takkan ikut 'pensiun' menonton MotoGP jika dirinya memutuskan untuk gantung helm suatu saat nanti. Hal ini ia sampaikan dalam wawancara dengan Radio 1 Rai.

Saat ini, Rossi telah berusia 40 tahun, dan masih aktif balapan di MotoGP. Tahun ini pun merupakan musim ke-24 dirinya turun di ajang Grand Prix. Kontraknya dengan Yamaha pun akan habis pada akhir 2020 mendatang.

Dengan penggemar yang bejibun di berbagai belahan bumi, banyak pihak bertanya-tanya apakah mereka akan berhenti menonton MotoGP ketika Rossi pensiun suatu saat nanti. The Doctor pun tak yakin hal ini akan terjadi.

1 dari 2

Bisa Dukung Rider Muda Italia

"Menurut saya, sebagian besar dari mereka akan terus menonton balapan, tapi akan mendukung pebalap lain. Seseorang pasti takkan lagi datang menonton balapan dan hanya menonton di rumah," ujar Rossi seperti yang dikutip GPOne.

Rossi juga yakin tak ada alasan bagi para penggemarnya, terutama yang berasal dari Italia, untuk berhenti memberikan dukungan bagi para pebalap mudanya.

"Kami juga punya banyak pebalap muda Italia yang bisa menjadi Valentino Rossi selanjutnya. Mungkin saya akan memberikan penggemar saya kepadanya!" ungkapnya.

2 dari 2

Masih Sering Takjub

Di lain sisi, Rossi mengaku berterima kasih atas dukungan para penggemarnya yang telah setiap menonton aksinya di sirkuit. Ia pun mengaku bahwa hingga kini dirinya masih takjub melihat para penggemar yang senang bertemu dengannya.

"Turun balapan di berbagai negara selama lebih dari 20 tahun adalah hal terbaik. Melihat banyak penggemar yang bersemangat bertemu saya, adalah hal yang akan tetap berkesan. Inilah hal paling berharga dalam karier saya!" pungkasnya.

Menjelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 23-25 Agustus nanti, Rossi tengah berada di peringkat kelima pada klasemen pebalap dengan koleksi 103 poin.

Sumber: Radio 1 Rai/GPOne