FOLLOW US:


SachsenKing: Marc Marquez Ogah Jemawa Hadapi MotoGP Jerman

03-07-2019 09:45

 | Anindhya Danartikanya

SachsenKing: Marc Marquez Ogah Jemawa Hadapi MotoGP Jerman
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, boleh jadi berjuluk 'SachsenKing' berkat sukses meraih 9 pole dan 9 kemenangan beruntun di Sirkuit Sachsenring, meski begitu ia ogah jemawa menjelang MotoGP Jerman akhir pekan ini.

Marquez memang dikenal sangat menyukai layout Sachsenring, yang memiliki 10 tikungan kiri dan hanya 3 tikungan kanan, dan karakter trek ini jelas sangat membantunya meraih hasil baik karena ia sangat suka berlatih dirt track di lintasan oval.

Usai finis kedua di Assen, Belanda akhir pekan lalu, tujuh kali juara dunia ini pun bersemangat untuk kembali turun lintasan sesegera mungkin dan meraih poin maksimal.

"Ini adalah balapan beruntun pertama musim ini, dan saya bersemangat. Kami menjalani pekan balap yang baik di Assen, dan saya termotivasi karena kami tiba di salah satu sirkuit favorit saya," ungkapnya dalam rilis resmi tim.

1 dari 2

Menolak Terlena Hasil 9 Tahun Terakhir

Menghadapi balapan kali ini, Marquez pun menolak terlena atas prestasinya yang supergemilang di Sachsenring. Ia yakin hasilnya pada masa lalu takkan ada pengaruhnya akhir pekan nanti.

"Jelas hasil saya yang lalu takkan banyak berarti seketika kami memulai pekan balap pada Jumat (5/7). Jadi kami harus tetap bekerja keras dengan Repsol Honda untuk tetap di depan," ujar rider 26 tahun ini.

Marquez juga mengaku ogah muluk membidik kemenangan di Sachsenring, mengingat ia terjatuh dan gagal finis di Circuit of The Americas, Austin, yakni trek yang juga ia dominasi sejak 2013.

2 dari 2

MotoGP Tak Bisa Diprediksi

"Semua bilang saya jadi favorit karena saya menang selama beberapa tahun terakhir, tapi MotoGP tak bisa diprediksi. Semua berkata sama di Austin dan saya justru jatuh. Jadi kami hanya akan memikirkan jalannya pekan balap seperti biasa," pungkasnya.

Berkat finis kedua di Assen, kini Marquez makin kokoh di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 160 poin, unggul 44 poin dari rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.