FOLLOW US:


Saling Percaya, Lorenzo-Stoner Diskusi Soal Ducati

18-11-2016 10:30
Saling Percaya, Lorenzo-Stoner Diskusi Soal Ducati
Casey Stoner © Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti menyatakan bahwa kehadiran sang test rider, Casey Stoner dalam uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol pada 15-16 November sangat bermanfaat bagi pebalap barunya, Jorge Lorenzo. Hal ini disampaikan Ciabatti dalam wawancaranya bersama Crash.net.

Menurut Ciabatti, hal ini didasari oleh pemahaman Stoner soal Desmosedici GP (GP16), berkat beberapa uji coba intensif yang ia lakukan di Malaysia, Qatar dan Austria sepanjang 2016. Ciabatti pun tak menyangkal bahwa Lorenzo kerap meminta pendapat pada Stoner dan juga tandemnya, Andrea Dovizioso.

"Keberadaan Casey di sini adalah manfaat tambahan. Jelas Casey sangat mengenal motor 2016, karena ia menjajalnya tiga kali tahun ini dan melihat evolusinya. Ia dan Jorge juga punya hubungan baik dan mereka saling percaya. Jadi bertukar pendapat dengan Casey adalah nilai plus bagi Jorge, apalagi ini uji coba pertamanya," ujar Ciabatti.

Jorge Lorenzo dan Casey Stoner (c) MotoGP
Pria asal Italia ini juga menegaskan peran Stoner sebagai 'penasihat' para rider Ducati, selain menjabat sebagai test rider dan brand ambassador. Menurut Ciabatti, sebagai eks pebalap papan atas MotoGP, Stoner dapat memahami apa yang diinginkan Lorenzo dan Dovizioso.

"Sangat menyenangkan mendapati Casey bersama kami dalam uji coba ini, ini juga bagian dari peran barunya sebagai test rider dan konsultan, tak hanya sebagai brand ambassador. Casey berbicara 'bahasa' yang sama dengan para pebalap top, dan kami beruntung punya dua pebalap papan atas, jadi Casey merupakan bantuan besar," pungkasnya.