FOLLOW US:


Tak Mencolok di Uji Coba MotoGP Sepang, Ducati Santai

17-02-2020 13:05

 | Anindhya Danartikanya

Tak Mencolok di Uji Coba MotoGP Sepang, Ducati Santai
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci © Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, sama sekali tak cemas menghadapi MotoGP 2020 meski tim pabrikannya, Ducati Team, sama sekali tak mencolok dalam uji coba pramusim Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari lalu. Hal ini ia sampaikan kepada Tutto Motori.

Selama tiga hari dalam uji coba itu, Andrea Dovizioso hanya menduduki posisi 11, 15, dan 14, sementara Danilo Petrucci duduk di posisi 14, 13, dan 6. Mereka bahkan kalah saing dengan duet Pramac Racing, Jack Miller, yang duduk di posisi 4, 2, dan 7.

Meski begitu, Ciabatti yakin tak ada yang dicemaskan timnya. "Kami telah memperbaiki motor untuk 2020, meski tahun lalu ada empat Ducati di posisi teratas dalam uji coba 2019. Tapi tahun ini kami dalam situasi wajib memahami ban baru Michelin," ujarnya.

1 dari 2

Ingat-Ingat Performa Francesco Bagnaia

"Mencetak waktu yang cepat memang positif, tak hanya bagi media massa, tapi juga tim. Meski begitu, kini kami punya banyak pengalaman dan kami tahu hasil akhir uji coba Sepang bukan indikator utama untuk musim balap," ungkap Ciabatti.

Pria asal Italia ini pun merujuk pada hasil uji coba rider Pramac Racing lainnya, Francesco Bagnaia, pada awal 2019 di Sepang, di mana juara dunia Moto2 2018 itu duduk di posisi kedua, namun justru kesulitan saat musim balap berjalan.

"Lihat saja Pecco pada 2019. Sebagai debutan, kala itu ia duduk di posisi tercepat kedua di Malaysia. Mencetak waktu yang baik itu berbeda dengan konsisten tampil kuat dalam balapan," tutur Ciabatti.

2 dari 2

Lakukan Pekerjaan dengan Baik

Ciabatti pun yakin Ducati berjalan ke arah yang benar, dan akan melanjutkan metode kerja yang sama seperti tahun lalu, di mana mereka meraih 17 podium lewat Dovizioso, Petrucci, dan Miller, yang tiga di antaranya merupakan kemenangan.

"Kami satu-satunya tim pabrikan yang menang dengan dua rider. Tak ada tim pabrikan lain yang melakukannya pada 2019. Sebagai tambahan, Jack, dengan GP19 ketiga, meraih lima podium. Jadi kami rasa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik," pungkasnya.

Para rider Ducati Team dan Pramac Racing akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP yang kedua di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari.