FOLLOW US:


Takaaki Nakagami Jajal Motor WorldSBK Milik Alvaro Bautista di Motegi

23-06-2020 12:30

 | Anindhya Danartikanya

Takaaki Nakagami Jajal Motor WorldSBK Milik Alvaro Bautista di Motegi
Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami © LCR Honda

Bola.net - Pebalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, akhirnya menyusul para pebalap MotoGP lain untuk berlatih di lintasan aspal sebelum seri pertama di Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli. Tinggal di Chiba, Jepang, Nakagami pun berlatih di Twin Ring Motegi, yakni sirkuit milik Honda.

Nakagami pun mengendarai motor superbike Honda Fireblade CBR1000RR, motor yang juga dipakai duet Team HRC, Alvaro Bautista dan Leon Haslam, di WorldSBK 2020. Kabarnya, latihan Nakagami juga dilakukan demi mendapatkan data WorldSBK untuk Team HRC.

Menurut Motorsport.com, Senin (22/6/2020), Nakagami menjalani beberapa lap dan mengaku sangat puas bisa berlatih di lintasan aspal untuk pertama kali sejak akhir Februari di uji coba Qatar, meski belum bisa mengendarai RC213V miliknya.

1 dari 2

Akankah Ikut Suzuka 8 Hours 2020?

Uniknya, sesi latihan Nakagami dengan motor superbike Honda ini juga dikabarkan sebagai latihan sebelum dirinya ikut Suzuka 8 Hours 2020, yang telah ditunda dari akhir Juli ke 30 Oktober-1 November mendatang akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Nakagami beberapa kali turun di Suzuka 8 Hours, bahkan saat masih turun di Moto2. Namun, saat turun di ajang balap ketahanan motor tersebut pada 2018, yakni musim debutnya di MotoGP, ia mengaku kesulitan mengubah pola pikir mengendarai motor superbike dan MotoGP.

Nakagami dan LCR Honda akan kembali turun lintasan pada seri pertama MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, diawali dengan sesi uji coba tambahan pada 15 Juli.

2 dari 2

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa