FOLLOW US:


Taman Memorial, Wujud Tribut Misano untuk Nicky Hayden

31-03-2018 11:00
Taman Memorial, Wujud Tribut Misano untuk Nicky Hayden
Nicky Hayden © Honda Pro Racing

Bola.net - Pemerintahan Kota Misano akhirnya memberikan izin kepada rekan-rekan mendiang juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden untuk mendirikan sebuah monumen kenangan untuknya di tempat kecelakaan yang merenggut nyawanya dalam kecelakaan lalu lintas pada Mei tahun lalu.

Hayden yang kala itu berstatus sebagai rider Red Bull Honda WorldSBK, tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Jalan Ca' Raffaelli dan Jalan Tavoleto, yang letaknya begitu dekat dengan Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino pada 17 Mei 2017. Ia mengalami cedera parah pada bagian kepala dan dada, dan meninggal dunia lima hari kemudian.

Rekan-rekan dekat Hayden, termasuk eks mekaniknya di Aspar Team (kini Angel Nieto Team), Denis Pazzaglini mencetuskan ide pembuatan taman memorial untuk rider Amerika Serikat tersebut. Lahan untuk taman ini pun berhasil didapatkan pemerintah dari sang pemilik yang memberikannya secara cuma-cuma.

"Pemerintahan administrasi Misano memutuskan untuk menerima proposal rekan-rekan Nicky. Hal ini dicetuskan oleh Pazzaglini, penduduk Misano, yang juga merupakan mekanik Nicky saat di MotoGP dan menjadi teman baiknya. Sebelum insiden tragis itu terjadi, keduanya sempat bersepeda bersama di jalanan Misano," ungkap Walikota Stefano Giannini kepada Rimini Today.

Penggarapan taman memorial yang bernama 'Giardino Nicky Hayden' ini akan dimulai pekan depan, dan dijadwalkan selesai sebelum hari peringatan setahun meninggalnya The Kentucky Kid pada 22 Mei mendatang. WorldSBK Misano akan digelar pada 6-8 Juli, sementara MotoGP Misano akan digelar pada 7-9 September.