FOLLOW US:


Turun di Moto2 2017, KTM Cari Rider Muda MotoGP

25-08-2016 10:15
Turun di Moto2 2017, KTM Cari Rider Muda MotoGP
Brad Binder dan Miguel Oliveira © AFP
Bola.netBola.net - Seperti yang mereka lakukan di kelas MotoGP tahun depan, KTM juga akan menjalani debut di Moto2 2017 dengan motor yang benar-benar baru, sebuah kolaborasi dengan produsen in-house suspensi mereka, WP. Proyek ini pun bertujuan agar KTM dapat menjalankan program pencarian pebalap muda.

KTM dikenal meraih banyak kesuksesan di Moto3, namun sejak GP250 digantikan oleh Moto2 pada tahun 2010 silam, mereka tak bisa membantu pengembangan pebalap muda. Dengan proyek baru Moto2 ini, KTM bahkan bisa membantu talenta muda untuk naik ke MotoGP dari ajang Red Bull Rookies Cup.

"Kami sudah pernah menaungi para bintang besar seperti Marc Marquez dan Casey Stoner di awal karir mereka, jadi langkah kami selanjutnya adalah Moto2. Ide ini muncul dari proyek MotoGP kami, yakni ketika kami berusaha mencari pebalap. Jadi kami akan mencoba mencari pebalap terbaik, dan pintu ke MotoGP terbuka untuk dua pebalap yang sudah kami gaet," ujar CEO KTM, Stefan Pierer kepada MCN.

KTM WP Moto2 (c) KTM
Meski belum ada pengumuman resmi, KTM dikabarkan menggaet dua rider yang mereka naungi di Red Bull KTM Ajo Moto3 2015 lalu, Brad Binder dan Miguel Oliveira. Binder yang masih turun di Moto3, baru-baru ini memperpanjang kontrak dengan Ajo Motorsport, sementara Oliveira sudah naik ke Moto2 lebih dulu bersama Leopard Racing di atas motor Kalex.

Tahun lalu, Oliveira berhasil menduduki posisi runner up Moto3, sementara Binder saat ini tengah memimpin klasemen. Untuk proyek MotoGP mereka tahun depan, KTM telah resmi menggaet Bradley Smith dan Pol Espargaro, yang saat ini masih bertandem di Monster Yamaha Tech 3.