FOLLOW US:


Valentino Rossi Akui Nangis Lihat Vietti-Bezzecchi Menang di GP Styria

26-08-2020 11:32

 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi Akui Nangis Lihat Vietti-Bezzecchi Menang di GP Styria
Celestino Vietti dan Marco Bezzecchi © AP Photo

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku menangis melihat kedua anak didiknya yang membela Sky Racing VR46, Celestino Vietti dan Marco Bezzecchi, kompak memenangi balapan Moto3 dan Moto2 Styria di Red Bull Ring pada Minggu (23/8/2020).

Ini kemenangan perdana Vietti sejak menjalani debut Moto3 secara penuh pada 2019. Sepanjang balapan, ia harus bertarung sengit dengan banyak pembalap, terutama dengan sesama rider Italia dari Rivacold Snipers Team, Tony Arbolino. Kepada Sky Sport, Vietti mengaku sangat senang.

"Ini hari terbaik dalam hidup saya. Usai melewati garis finis, saya menangis dan berteriak-teriak. Saya tak pernah membayangkan bisa meraih kemenangan di ajang Grand Prix. Saya harus berterima kasih kepada tim saya dan Vale, karena tanpa mereka, saya tak mungkin ada di sini," ujar Vietti.

1 dari 3

Marco Bezzecchi Menangis Seperti Bayi

View this post on Instagram

A post shared by Sky Racing Team VR46 (@skyracingteamvr46) on

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan perdana Bezzecchi di Moto2 sejak menjalani debutnya di kelas intermediate tahun lalu, di mana ia terpuruk bersama Red Bull KTM Tech 3. Ia meraih kemenangan ini usai melewati garis finis di belakang Jorge Martin, yang dihukum mundur satu posisi usai melewati area hijau pada lap terakhir.

"Saya sangat bahagia, saya bahkan tak bisa menggambarkan perasaan saya. Saya menangis seperti bayi ketika kembali ke pit. Saya senang karena saya tahu saya kuat meski sempat kehilangan posisi karena tak sengaja pakai gigi netral pada lap pertama," ungkap Bezzecchi.

2 dari 3

Berkat Kerja Keras Banyak Pihak

Berkat Kerja Keras Banyak Pihak
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi © Yamaha

Juga kepada Sky Sport, Rossi mengaku bangga melihat kedua muridnya dari VR46 Riders Academy ini meraih kemenangan. Kini, semua anak didiknya, kecuali Stefano Manzi, telah berhasil meraih kemenangan di arena Grand Prix. Ia bahkan sempat menangis saat melihat Vietti di podium.

"Ini pertama kalinya Sky Racing VR46 meraih dua kemenangan ganda. Saat saya lihat Celin naik podium, yakni saat lagu kebangsaan Italia berkumandang, air matanya jatuh, dan saya juga jadi menangis. Rasanya sangat memuaskan," ujar Rossi.

"Rasa senang saya juga ditambah oleh kemenangan Bez di Moto2. Ini berkat kerja baik semua orang, kru tim kami, Academy, dan para pembalap kami. Kami sangat bahagia," ungkap sembilan kali juara dunia ini.

3 dari 3

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa