FOLLOW US:


Valentino Rossi Coba Solusi Lain Hadapi MotoGP Jepang

17-10-2019 08:45

 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi Coba Solusi Lain Hadapi MotoGP Jepang
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bertekad untuk benar-benar bangkit dari keterpurukan di MotoGP Jepang, yang bakal digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan nanti. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim, Rabu (16/10/2019).

Rossi belum juga meraih podium lagi sejak finis kedua di Austin pada April lalu, dan sejak rehat musim panas berakhir, ia harus susah payah masuk 5 besar. Dalam pekan balap di Aragon dan Thailand, ia bahkan hanya mampu finis di posisi kedelapan.

Hasil ini tentu sangat berkebalikan dengan tiga rider Yamaha lainnya, terutama Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, yang justru makin konsisten meraih podium pada paruh kedua musim ini. The Doctor pun bertekad mencari solusi jitu dengan timnya, terutama pada masalah grip YZR-M1.

1 dari 1

Tak Puas Hasil Beberapa Seri Terakhir

"Pada tiga balapan ke depan, kami akan coba mengatasi beberapa masalah dengan motor. Jelas kami tak puas atas hasil beberapa balapan terakhir, dan di Motegi kami akan coba solusi lain, sesuatu yang berbeda. Motegi adalah trek yang saya sukai, dan saya akan coba menjalani balapan yang baik," ujar Rossi.

Selama berkarier di Grand Prix, Rossi pernah mengoleksi 14 podium di ranah Jepang, yang 5 di antaranya merupakan kemenangan: 3 ia raih di Suzuka, sementara sisanya di Motegi. Sayang, ia belum penah menang lagi di sana sejak 2008.

Saat ini ia tengah duduk di peringkat keenam pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 145 poin. Posisinya ini pun terancam oleh Quartararo, yang hanya tertinggal 2 poin darinya, dan duduk di peringkat ketujuh.

Sumber: Yamaha MotoGP