FOLLOW US:


Johann Zarco Resmi Bela LCR Honda di 3 Seri Terakhir MotoGP 2019

16-10-2019 15:30

 | Anindhya Danartikanya

Johann Zarco Resmi Bela LCR Honda di 3 Seri Terakhir MotoGP 2019
Johann Zarco © LCR Honda

Bola.net - LCR Honda akhirnya resmi mengumumkan bahwa Johann Zarco akan membela mereka di 3 seri terakhir MotoGP 2019, yakni di Australia, Malaysia, dan Valencia. Zarco diminta menggantikan Takaaki Nakagami yang akan absen untuk fokus menjalani pemulihan operasi bahu.

Nakagami mengalami kecelakaan hebat usai tertabrak Valentino Rossi di Assen, Belanda, Juni lalu, dan sejak itu bahunya bermasalah. Cederanya diduga mirip dengan cedera bahu Marc Marquez akhir tahun lalu, yang diperkirakan bakal butuh waktu panjang untuk benar-benar pulih.

Zarco sendiri sejatinya masih terikat kontrak dengan KTM sampai 31 Desember mendatang, namun sudah dibebaskan dari tugas di lintasan sejak Aragon, Spanyol, bulan lalu. KTM juga membebaskan juara dunia Moto2 2015-2016 itu untuk membela tim lain jika memang mendapat kesempatan di sisa musim ini.

1 dari 2

Terima Kasih, KTM!

Zarco, yang tengah membidik peran test rider musim depan, mengaku sangat senang mendapat kepercayaan dari LCR dan Honda untuk membela mereka di 3 seri terakhir musim ini. Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada KTM yang mengizinkannya untuk mengendarai motor lain.

"Sungguh peluang baik bisa mengendarai motor LCR Honda Idemitsu dalam beberapa balapan terakhir musim ini. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini, dan saya akan berusaha sebaik mungkin meraih hasil baik dan menikmati waktu. Terima kasih kepada KTM yang telah membebaskan saya, hingga saya bisa balapan dengan motor lain," ujar Zarco dalam rilis resmi LCR.

2 dari 2

Tak Punya Target Muluk

Zarco menjalani debut MotoGP pada 2017 bersama Monster Yamaha Tech 3, dan di atas YZR-M1, ia sukses meraih 6 podium dan 3 pole, serta konsisten bertarung di papan atas. Sayangnya, ia sulit beradaptasi dengan KTM musim ini, dan minta kontraknya diputus akhir tahun nanti.

"Kita lihat saja nanti apa yang bisa saya lakukan. Saya tahu saya akan menikmati Phillip Island, yang merupakan trek cepat dan saya rasa bakal menyenangkan. Kita lihat saja nanti hasil apa yang memungkinkan. Target saya adalah berkendara dengan ritme yang baik, mencari feeling yang baik seperti yang saya punya dulu," tutup Zarco.

Beberapa pihak meyakini bahwa keputusan LCR meminta Zarco untuk menggantikan Nakagami adalah 'latihan' sebelum membela Repsol Honda. Meski begitu, rider Prancis ini juga tengah melakukan negosiasi dengan Yamaha untuk peran test rider.

Sumber: LCR Honda