FOLLOW US:


Valentino Rossi Sedih Ditinggal Dovizioso-Crutchlow 'Sendirian'

20-11-2020 13:44
Valentino Rossi Sedih Ditinggal Dovizioso-Crutchlow 'Sendirian'
Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow © MotoGP.com

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sedih ditinggalkan Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow di MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan via Sky Sport, Kamis (19/11/2020), mengingat Dovizioso diketahui memutuskan vakum setahun, sementara Crutchlow memutuskan pensiun dan akan menjadi test rider Yamaha.

Sepeninggal Dovizioso dan Crutchlow yang masing-masing berusia 34 dan 35 tahun, Rossi yang kini berusia 41 tahun punya jarak usia yang sangat jauh dengan rider tertua kedua, yakni Aleix Espargaro yang saat ini berusia 31 tahun. Rossi pun mengaku sedih mereka pergi karena mereka berteman baik walau jadi rival di lintasan.

"Saya sedih Dovi dan Cal pergi. Mereka rider yang usianya paling dekat dengan saya, dan mereka meninggalkan saya sendirian. Saya punya hubungan baik dengan keduanya, menjalani banyak balapan bersama. Terutama dengan Dovi, karena kami kenal lama. Ia rider hebat, semoga ini bukan akhir kariernya. Saya ingin lihat Dovi kembali balapan di MotoGP," ujarnya.

1 dari 3

Sudah Kenal Andrea Dovizioso Sejak Anak-Anak

Rossi pun menjelaskan hubungan baiknya dengan Dovizioso sudah terjalin sejak mereka masih anak-anak, yakni saat mereka masih turun di kejuaraan minibike Italia walau usia mereka terpaut tujuh tahun. Saat dewasa dan sama-sama turun di MotoGP, Rossi kerap ikut Dovizioso latihan motocross, dan Dovizioso juga tak jarang ikut latihan flat track di Motor Ranch.

"Saya dan Dovi punya hubungan baik sejak lama, karena kami balapan minibike bersama ketika saya masih 10-11 tahun. Saya dan Dovi juga kerap menjalani pertarungan hebat, dan saya ingat di Malaysia 2016, di mana ia menang dan saya finis kedua. Kami bertarung sepanjang balapan," kisah Rossi via Crash.net.

2 dari 3

Benci Lihat Cal Crutchlow Pensiun

Rossi juga mengomentari soal keputusan Crutchlow yang memilih pensiun, mengingat ia kerap mengalami banyak cedera dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Untungnya, Crutchlow tak benar-benar pergi dari paddock MotoGP karena akan bekerja sama dengan Yamaha sebagai test rider pada 2021 nanti.

"Jujur saja, akhir karier adalah hal yang sangat saya benci. Cal tadinya merupakan rider WorldSBK, tapi ia punya karier yang penting di MotoGP. Saya punya banyak kenangan dengannya. Kami bertarung dalam banyak balapan. Saya juga ingat kemenangan perdananya di Brno 2016, di mana saya finis kedua," kenang Rossi.

Sumber: Sky Sport, Crashnet

3 dari 3

Video: Highlights Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020