FOLLOW US:


Valentino Rossi: Untuk Ukuran MotoGP, Saya Sudah Sangat Tua

19-08-2019 11:30
Valentino Rossi: Untuk Ukuran MotoGP, Saya Sudah Sangat Tua
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakui dirinya sudah kelewat tua sebagai seorang pebalap MotoGP. Meski begitu, dalam wawancaranya dengan Radio 1 Rai, ia mengaku senang dirinya masih memiliki kondisi fisik dan mental yang sangat prima.

Rossi menjalani debut Grand Prix di kelas 125cc pada 1996 lalu, yang mengartikan bahwa tahun ini merupakan musim ke-24 dirinya berkarier di kejuaraan balap motor terakbar dunia. Tak hanya itu, ia juga memiliki prestasi yang sangat mentereng.

Selama berkiprah di ajang balap ini, ia pun sukses meraih sembilan gelar dunia, mengoleksi 234 podium, yang 115 di antaranya merupakan kemenangan. Tak hanya itu, ia juga mengoleksi 65 pole dan 95 lap tercepat.

1 dari 2

Suka Duka Berusia 40 Tahun

Meski masih ingin menggenapi koleksi gelarnya menjadi 10, Rossi mengaku tak lagi kelewat ambisius. Hal yang membuatnya bertahan adalah sensasi kemenangan yang ia raih dalam balapan.

"Saya senang karena dalam usia 40 tahun, saya masih punya fisik dan jiwa yang bugar, dan inilah yang terpenting. Jelas ini juga penting ketika Anda berusia 20 atau 30 tahun, tapi 40 tahun sangatlah tua bagi kita," ujarnya seperti yang dikutip GPOne.

"Selain itu, saya memang sudah sangat tua untuk pekerjaan yang saya punya, pekerjaan yang juga passion saya. Tapi dalam kehidupan sehari-hari, usia 40 tahun oke-oke saja!" kisah pebalap asal Italia ini.

2 dari 2

Andai Bisa Memutar Waktu

Dalam wawancara yang sama, Rossi pun ditanya soal apa yang akan ia lakukan andai bisa memutar waktu. Apakah ia akan memperbaiki hal-hal yang ia sesalkan, termasuk saat ia gagal merebut gelar dunia pada 2015 lalu.

"Saya punya banyak penyesalan dalam dunia olahraga, dan ini wajar saja bila Anda punya karier yang sangat panjang. Bagi saya, dunia olahraga telah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidup saya. Tapi untuknya saya tak punya penyesalan yang sangat besar di luar dunia olahraga!" pungkasnya.

Rossi belum juga meraih kemenangan lagi sejak MotoGP Assen, Belanda pada 2017 lalu. Ia akan kembali turun lintasan dalam pekan balap di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 23-25 Agustus mendatang.

Sumber: Radio 1 Rai/GPOne