FOLLOW US:


Van der Mark Tak Sabar 'Gaspol' di WorldSBK Indonesia

25-02-2019 09:50
Van der Mark Tak Sabar 'Gaspol' di WorldSBK Indonesia
Michael van der Mark © Yamaha

Bola.net - Pebalap Pata Yamaha WorldSBK, Michael van der Mark mengaku sungguh tak sabar untuk turun di WorldSBK Indonesia yang belakangan ini dikabarkan akan digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 2021 mendatang.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP dan WorldSBK, pada Sabtu (23/2) merilis pengumuman resmi soal kerja samanya dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk menggelar kedua kejuaraan balap motor tersebut mulai 2021.

Kesepakatan antara Dorna dan ITDC dicapai dalam pertemuan di Madrid, Spanyol pada 28 Januari lalu, dan kontraknya berdurasi tiga tahun. ITDC juga akan bekerja sama dengan perusahaan infrastruktur internasional, Vinci Construction dan Grand Projects demi pembangunan sirkuit di Mandalika.

Trek bergaya street circuit ini akan dibangun di area resort seluas sekitar 1,175 hektar, dan akan memiliki panjang 4,3 km yang terdiri dari 18 tikungan. Jika tak ada event balap, trek ini akan dipakai sebagai jalanan untuk publik. Pembangunan diperkirakan akan dimulai pada September nanti, dengan target selesai pada 2020.