Video: Sehari Bersama Rider MotoGP, Miguel Oliveira

Anindhya Danartikanya | 11 Juni 2020 14:55
Miguel Oliveira (c) KTM/Gold and Goose

Bola.net - Baru-baru ini, MotoGP merilis video berisi cuplikan kehidupan sehari-hari salah satu pebalapnya, Miguel Oliveira. Video ini pun menampilkan kegiatan Oliveira sehari-hari selama masa karantina mandiri di Portugal, akibat pandemi virus corona.

Oliveira, meniti kariernya di ajang Grand Prix pada 2011 di GP125. Namanya mulai diperbincangkan saat ia membela Red Bull KTM Ajo pada 2015, di mana ia mengoleksi 9 podium yang 6 di antaranya merupakan kemenangan. Sayang, ia harus puas duduk di peringkat runner up, kalah 6 poin dari Danny Kent (Leopard Racing).

Naik ke Moto2 pada 2016, ia pun menggebrak setahun kemudian, saat ia kembali membela Red Bull KTM Ajo. Selama dua musim, ia sukses meraih 21 podium dan 6 kemenangan, serta jadi runner up pada 2018. Prestasi inilah yang membuatnya digaet Red Bull KTM Tech 3 untuk turun di MotoGP pada 2019.

1 dari 2 halaman

Jauh dari Gaya Hidup 'Superstar'

Selama berada di rumah, Oliveira yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini, sangat jauh dari kata superstar. Pebalap berusia 25 tahun itu menjalankan kegiatan yang wajar seperti orang lain, di antaranya berolahraga, memasak, bahkan bermain dengan hewan peliharaan.

Oliveira pun diperkirakan akan kembali beraksi di lintasan saat MotoGP 2020 dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17-19 Juli mendatang. Berikut aktivitas Miguel Oliveira sehari-hari dalam video berjudul 'A Day in the Life: Miguel Oliveira' yang dirilis oleh MotoGP lewat IGTV.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR