FOLLOW US:


VR46 Academy Pertahankan 8 Rider, Bisa Gaet Rider Non-Italia

05-09-2019 12:15

 | Anindhya Danartikanya

VR46 Academy Pertahankan 8 Rider, Bisa Gaet Rider Non-Italia
Pebalap Sky Racing VR46, Luca Marini © VR46

Bola.net - Dengan hengkangnya Lorenzo Baldassarri, Nicolo Bulega, dan Dennis Foggia akhir tahun nanti, VR46 Riders Academy akan mempertahankan delapan pebalap, dan kemungkinan akan menaungi dua pebalap baru, demikian yang dilansir Speedweek.

Baldassarri dan Bulega sama-sama mengaku mulai ingin mandiri dalam menjalani karier di dunia balap motor, dan tak lagi tergantung pada manajemen VR46 yang dimentori oleh Valentino Rossi. Hanya Foggia yang belum benar-benar membeberkan alasannya hengkang.

Bersama VR46 Riders Academy, Baldassarri menjadi salah satu pebalap papan atas Moto2, sementara Bulega sukses menjadi juara Moto3 Junior World Championship pada 2015. Meski sangat senang bisa menimba ilmu dari Rossi, mereka yakin ini saatnya mandiri.

1 dari 2

Morbidelli-Bagnaia Bertahan

Morbidelli-Bagnaia Bertahan
VR46 Riders Academy © VR46

Lewat Speedweek, Manajer Tim Sky Racing VR46 Moto3 dan Moto2, Pablo Nieto juga sudah mengonfirmasi bahwa anggota VR46 Riders Academy tahun depan akan tereduksi dari 11 menjadi delapan pebalap saja.

Dua pebalap MotoGP yang sama-sama merupakan juara dunia Moto2, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia dipastikan bakal bertahan. Begitu pula para pebalap Moto2, yakni Stefano Manzi, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi.

Para rider Moto3 seperti Andrea Migno, Niccolo Antonelli, dan Celestino Vietti juga akan bertahan. Meski begitu, ada kemungkinan akademi balap The Doctor akan menambah anggota baru musim depan.

2 dari 2

Bisa Gaet Rider Non-Italia

Saat ini, dua rider muda Italia yang tengah turun di CIV Moto3, Elia Bartolini dan Lorenzo Bartalesi sudah membela Tim VR46, namun belum menjadi anggota VR46 Riders Academy.

Meski begitu, Nieto mengaku kini VR46 tengah mempertimbangkan untuk menggaet rider non-Italia. "Sejauh ini, kami hanya punya rider pebalap Italia di Academy. Tapi mungkin kami harus memperluas pandangan kami," ungkap Nieto.

Para pebalap yang tergabung dengan VR46 Riders Academy disarankan untuk pindah ke Pesaro, Italia, untuk mempermudah akses latihan bersama Valentino Rossi. Saat ini, Foggia merupakan satu-satunya rider yang tak tinggal di Pesaro.

Sumber: Speedweek