FOLLOW US:


Aguero Jelaskan Betapa Besarnya Cinta Lionel Messi untuk Argentina

02-06-2019 02:00

 | Richard Andreas

Aguero Jelaskan Betapa Besarnya Cinta Lionel Messi untuk Argentina
Lionel Messi © AP

Bola.net - Sergio Aguero menegaskan bahwa Lionel Messi selalu menunjukkan cinta sepenuhnya untuk Argentina. Meski sering dikritik, Messi ternyata tak pernah berpikir bermain setengah hati saat membela tim nasional kebanggaannya.

Meski telah merebut status legenda Barcelona, dan sering disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa, Messi masih kesulitan memenangkan hati publik Argentina. Di negaranya sendiri, dia tak pernah dianggap sebagai legenda.

Messi belum pernah mempersembahkan trofi untuk Argentina di level senior. Dia hanya mampu membantu Argentina mencapai final dan berakhir sebagai runner-up.

Tercatat, bersama Messi, Argentina pernah mencapai final Copa America dan Piala Dunia. Namun, bukan langkah sampai di final itu yang diinginkan publik Argentina, mereka hanya mau trofi. Messi dinilai gagal.

Terakhir, Argentina justru terseok-seok di Piala Dunia 2018. Messi kembali jadi pusat tim Abiceleste pada turnamen empat tahunan tersebut, tetapi mereka hanya bisa melangkah sampai 16 besar.

Setelah kegagalan itu, Messi kembali diserang habis-habisan. Dia bahkan sempat absen cukup lama dari timnas. Messi diduga bakal gantung sepatu dari sepak bola internasional, sama seperti keputusannya beberapa tahun silam.

Biar begitu, cinta Messi terhadap Argentina ternyata mengalahkan rasa sakit hati tersebut. Aguero menjamin Messi akan memberikan seluruh jiwa raganya untuk Argentina.

"Kita semua tahu betapa besarnya cinta Leo [Messi] ketika bertemu dengan tim nasional. Kebahagiaan yang dia salurkan fundamental bagi kami sebab kami tahu betapa besarnya dia mencintai timnas," jelas Aguero kepada Marca.

Bagaimana harapan messi untuk Copa America tahun ini? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Kesempatan Lain

Kali ini, Messi punya kesempatan lain untuk mewujudkan mimpinya. Argentina bakal bermain di Copa America 2019 Brasil pada bulan 14 Juni sampai 7 Juli. Messi sudah menegaskan ingin mempersembahkan trofi untuk Argentina sebelum pensiun.

"Tidak ada yang ingin kalah dan Leo jelas kecewa dengan kegagalan itu. Namun, dia adalah pemain hebat, dia punya pengalaman, dia tahu sepak bola selalu seperti itu: sukacita dan dukacita," sambung Aguero.

"Tidak ada yang senang jadi nomor dua. Kami sudah berpengalaman. Kami akan memberikan yang terbaik dan mencoba tidak jadi runner-up," tandasnya.

Sayangnya, Messi hadir di timnas Argentina dalam kondisi buruk setelah Barcelona menelan kegagalan pahit di Liga Champions dan Copa del Rey.