FOLLOW US:


Alasan Deschamps Tetap Percaya pada Griezmann

07-11-2017 22:31

 | Didier Deschamps

Alasan Deschamps Tetap Percaya pada Griezmann
Didier Deschamps © AFP

Bola.net - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps memutuskan untuk tetap memanggil Antoine Griezmann meski saat tidak dalam performa terbaiknya. Deschamps punya alasan mengapa ia tetap percaya Griezmann.

Griezmann saat ini disebut sedang berada dalam periode yang pelik dalam karir sepakbolanya. Pemain berusia 26 tahun baru mencetak dua gol untuk Atletico Madrid di La Liga. Ia bahkan tidak tampil penuh pada laga melawan Deportivo La Coruna akhir pekan lalu.

"Performa seorang pemain itu relatif. Jika Griezmann, atau pemain lain, tidak tampil bagus, itu juga terkait dengan seperti apa hasil yang diraih oleh timnya. Atletico tampil tidak meyakinkan di beberapa laga terakhir," bela Deschamps.

Deschamps mungkin ada benarnya. Saat ini Atletico memang tidak tampil bagus. Los Colconeros hanya meraih dua kemenangan di sembilan laga terakhirnya. Bahkan, mereka sempat meraih empat hasil seri beruntun dan semuanya dengan skor 1-1.

Atletico juga sulit mencetak gol di sembilan laga terakhirnya. Pasukan Diego Simeone hanya mampu mencetak tujuh gol saja.

Antoine Griezmann.

Karena alasan tersebut, Deschamps juga tidak bisa memastikan apakah akan mencadangkan Griezmann pada laga uji coba Prancis. Desakan untuk mencadangkan Griezmann muncul menyusul apiknya performa Anthony Martial dan Nabil Fekir di beberapa laga terakhir.

"Griezmann tetaplah Griezmann. Dia masih memiliki kualitas yang sama seperti yang sebelumnya. Saya tidak pernah meragukan kualitasnya," tutup Deschamps.