FOLLOW US:


Argentina Tak Bisa Juara Piala Dunia Meskipun Ada Messi

28-03-2018 15:05

 | Lionel Messi

Argentina Tak Bisa Juara Piala Dunia Meskipun Ada Messi
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Salah satu komentator Sky Sports, Danny Murphy, menganggap bahwa Argentina tak akan mampu menjuarai Piala Dunia 2018 nanti. Sosok Lionel Messi di dalam skuat asuhan Jorge Sampaoli tersebut pun dianggapnya tak memiliki pengaruh yang banyak terhadap peluang Albiceleste.

Baru-baru ini, Argentina harus menelan pil pahit usai kalah memalukan dari wakil Eropa, Spanyol, dengan skor telak 1-6. Gol Albiceleste sendiri bahkan diciptakan oleh seorang pemain bertahan dari Manchester City, Nicolas Otamendi.

Di laga tersebut, Lionel Messi kembali harus menepi karena sedang mengalami cedera. Pada pertandingan sebelumnya melawan Italia, ia juga tidak ikut bermain.

Murphy pun tercengang melihat permainan Argentina dalam pertandingan persahabatan tersebut. Menurutnya, permainan yang ditunjukkan oleh Gonzalo Higuain dkk tak akan membawa mereka menjuarai Piala Dunia.



"Secara individu dari sisi pertahanan, tidak banyak pemain yang anda inginkan," ujar Murphy kepada Sky Sports' The Debate.

"Di sisi penyerangan, iya. Aguero, Messi, Higuain, dan lain-lain. Tapi anda tak bisa kebobolan enam gol melawan Spanyol kecuali anda kesulitan dengan kedisiplinan," lanjutnya.

"Messi adalah pemain penting, tapi saya tidak pikir dia bisa bisa menghentikan hal tersebut. Saya tidak suka dengan Argentina, dengan ataupun tanpa Messi," tandasnya.

Di babak kualifikasi sebelumnya, Argentina hanya berada di peringkat ketiga dengan torehan 28 poin, di bawah Brasil dan Uruguay. Di Piala Dunia nanti, Argentina berada di grup D bersama Kroasia, Islandia, dan juga Nigeria.(ecu/yml)