FOLLOW US:


Bahagianya Southgate: Inggris Menang 5-0, Kiper Bikin Assist, Chilwell Cetak Gol

10-10-2021 04:31

 | Asad Arifin

Bahagianya Southgate: Inggris Menang 5-0, Kiper Bikin Assist, Chilwell Cetak Gol
Pemain Timnas Inggris merayakan gol ke gawang Andora pada matchday ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 © AP Photo

Bola.net - Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, bahagia dengan hasil yang didapat saat berjumpa Andorra. Bukan hanya soal jumlah gol yang dicetak, tapi juga performa pemain secara individu.

Inggris menang dengan skor 5-0 saat berjumpa Andorra, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Laga ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu digelar di Estadi Nacional, markas Andorra.

Inggris unggul dua gol pada babak pertama. Masing-masing lewat aksi Ben Chilwell dan Bukayo Saka. Sementara, pada babak kedua, tiga gol dilesakkan Inggris lewat Tammy Abraham, James Ward-Prowse, dan Jack Grealish.

1 dari 2

Kebahagiaan Southgate

Inggris kini berada di puncak klasemen Grup I, dengan 19 poin. Peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2022 terbuka lebar. Southgate senang dengan hasil yang didapat atas Andorra, begitu juga dengan performa pemain.

"Umpan Sam Johnstone adalah permainan yang sangat cerah. Ada beberapa momen bagus. Ben Chilwell mencetak gol setelah musim panas yang sulit bersama kami. Gol pertama Jack Grealish," buka Southgate dikutip dari BBC Sport.

"Tammy Abraham, Bukayo Saka - bukan pemain yang terlalu sering mencetak gol (di timnas) jadi itu bagus untuk mereka semua," sambungnya.

Aksi Johnstone menjadi yang paling epik. Sebab, dia membuat assist untuk gol Grealish. Johnstone dengan cerdik melihat peluang dan melakukan lemparan jauh pada Grealish.

2 dari 2

Lawan Blok Rendah

Andorra bermain dengan blok rendah. Inggris harus bekerja keras untuk bisa menemukan celah. Pada akhirnya, dengan lima gol yang dikantongi, Southgate tentu sangat puas dengan cara timnya bermain.

"Senang dengan cara tim menjalani laga melawan tantangan yang sangat spesifik. Pertahanan rendah untuk dihancurkan. Kami memilih pemain yang bisa menerima tantangan itu. Saya pikir aplikasinya sangat bagus."

"Kami tahu dengan jenis pertahanan itu dan kami bisa memakai lari diagonal dari sisi lebar, Anda tahu Phil Foden bisa mencari mereka, seperti halnya James Ward-Prowse. Lari diagonal itu adalah ancaman nyata," katanya.

Sumber: BBC Sport