FOLLOW US:


Bos Italia: Lawan Jerman Bukan Laga Persahabatan!

14-11-2016 18:51

 | Giampiero Ventura

Bos Italia: Lawan Jerman Bukan Laga Persahabatan!
Timnas Italia Rayakan Gol Belotti © AFP

Bola.net - Bos timnas Italia, Giampiero Ventura, menyikapi dengan serius laga uji coba kontra timnas Jerman, Rabu mendatang. Menurutnya, pertandingan ini tidak bisa diberi label sekedar laga persahabatan.

Untuk itu, Ventura memastikan bahwa ia akan memainkan skuat terbaiknya untuk laga ini. Ia tak merasa takut dengan kekuatan Jerman dan yakin bisa memenangkan pertandingan ini.

"Kami akan bermain dengan pemain yang akan menjamin kita memberikan yang terbaik. Ini bukan laga persahabatan, Jika kami bermain dengan tiga bek, maka jelas kita akan mengubah sesuatu," kata Ventura.

"Saya tidak merasa takut dan kami memainkan sepakbola untuk menang," tandasnya.

Laga antara Jerman dan Italia biasanya memang berlangsung dengan tensi yang panas. Pada enam perjumpaan terakhir kedua negara. Masing-masing mengukir dua kemenangan dan dua hasil imbang. Head to head yang berimbang.

"Saya harus memahami aspek psikologis pemain dan memiliki keyakinan dengan apa yang akan saya lakukan. Apa saya terlalu menuntut? Pengalaman pertama biasanya akan melawan tim dengan level yang lebih rendah dan itu sudah dilakukan dan kini saatnya mendapatkan lawan yang berbeda," tandas Ventura.