FOLLOW US:


Buffon Rayakan Dua Dekade Bersama Azzurri: Mimpi Belum Usai

30-10-2017 12:08

 | Gianluigi Buffon

Buffon Rayakan Dua Dekade Bersama Azzurri: Mimpi Belum Usai
Gianluigi Buffon © AFP

Bola.net - Gianluigi Buffon mengirim pesan kepada suporter Italia pada perayaan 20 tahun karirnya bersama Azzurri dengan mengatakan bahwa mimpi belum berakhir.

Bintang Juventus tersebut pertama kali bermain untuk Azzurri pada tanggal 29 Oktober 1997, saat dia masuk sebagai pengganti saat melawan Rusia di leg pertama kualifikasi Piala Dunia.

Cedera pada kiper utama Gianluca Pagliuca saat itu mendorongnya diperkenalkannya Buffon ketika masih berusia 19 tahun, dan setelah itu karirnya terus meroket dan menjadi sejarah dalam sepakbola Italia.

Dua dekade kemudian, Buffon memiliki 173 caps dan juga memiliki medali Piala Dunia atas namanya, dan dia mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah memiliki karir yang begitu panjang.

"20 tahun yang lalu, sebuah mimpi yang belum selesai dimulai. Saya beruntung bisa menjalaninya dan itu merupakan kesempatan yang istimewa. Terima kasih untuk semuanya!" ujarnya.

Buffon sendiri berharap bisa tampil di Piala Dunia 2018 tahun depan. Namun mimpinya itu harus diwujudkan dengan mengalahkan Swedia di play off Piala Dunia bulan depan.