FOLLOW US:


Capello: Jerman Cuma Beruntung Kalahkan Italia di Euro 2016

14-11-2016 13:24

 | Fabio Capello

Capello: Jerman Cuma Beruntung Kalahkan Italia di Euro 2016
Fabio Capello © ist

Bola.net - Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello tak ketinggalan memanaskan situasi jelang pertemuan Italia melawan Jerman tengah pekan ini. Dia mengklaim bahwa kemenangan Jerman di Euro 2016 atas Italia lalu adalah berkat keberuntungan.

Italia dan Jerman memang akan kembali bertemu dalam pertandingan uji coba tengah pekan ini. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim sejak terakhir Jerman mengalahkan Italia lewat adu penalti pada EURO 2016 lalu.

Sebagai informasi, saat itu Jerman dan Italia memang bertemu di Stade Matmut-Atlantique(Bordeaux) di perempat final Euro 2016. Pemenang laga ini harus ditentukan lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu. Saat tu, Jerman menang adu penalti dengan skor 6-5.

"Jerman selalu menjadi lawan yang sulit, karena mereka bermain untuk menjadi yang terbaik di semua kompetisi dan terakhir kali mereka juga mengalahkan Italia," ujarnya.

"Dalam pertandingan besar insiden kecil sering terjadi dan menentukan dan itu terbukti pada Euro 2016 juga. Setelah begitu banyak tendangan penalti, kami bisa mengatakan bahwa kemenangan Jerman sedikit berbau keberuntungan," sambungnya.

"Secara historis Italia selalu unggul dalam hal organisasi taktik, mampu menganalisis secara rinci titik-titik yang lemah dan kuat dari lawan mereka. Pada pertandingan nanti, ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting untuk menguji skuat muda Italia, mengingat Giampiero Ventura kehilangan banyak pemain besarnya," tandasnya.