FOLLOW US:


Hadapi Jerman, Italia Bakal Kembali ke 3-5-2?

14-11-2016 12:45

 | Giampiero Ventura

Hadapi Jerman, Italia Bakal Kembali ke 3-5-2?
Giampiero Ventura © AFP

Bola.net - Pelatih Italia, Giampiero Ventura mengungkapkan bahwa timnya tak boleh menghadapi Jerman dengan permainan yang ditunjukkan saat mengalahkan Liechtenstein empat gol tanpa balas.

Pada pertandingan melawan Liechtenstein tersebut, Ventura melakukan pendekatan berbeda dengan memainkan formasi 4-2-4. Namun melawan Jerman, Ventura mengindikasikan formasi itu tak akan dia gunakan lagi.

Banyak rumor yang menyebut bahwa Ventura akan kembali memainkan formasi 3-5-2 pada pertandingan tersebut. Dan dia juga mengindikasikan adanya perubahan pendekatan dalam permainan Azzurri.

"Jerman pada saat ini jelas lebih kuat daripada kami, dan kami tak bisa bermain dengan cara yang sama seperti saat lawan Liechtenstein," ujarnya.

"Mereka memiliki kualitas dan organisasi dalam cara bermain mereka, jadi kami tak bisa mendekati permainan itu dengan gaya ini," sambungnya.

Meskipun begitu, mantan pelatih Torino tersebut menolak bahwa pernyataannya itu bisa membuat timnya kehilangan kepercayaan diri, dan dia pun mengungkapkan bahwa dirinya akan lebih senang bermain melawan tim yang lebih lemah daripada Jerman.

"Ini bukan berarti bahwa saya ingin merusak kepercayaan tim, tapi Jerman juga memiliki waktu satu hari istirahat. Saat ini bagus bila kami melawan tim yang kurang kuat, jadi kami bisa membangun konsistensi," tandasnya.