Carlo Ancelotti Merasa Cristiano Ronaldo Bukanlah Pemain Bermasalah

Asad Arifin | 9 Desember 2022 08:06
Carlo Ancelotti Merasa Cristiano Ronaldo Bukanlah Pemain Bermasalah
Selebrasi Cristiano Ronaldo dan skuad Portugal di laga 16 besar Piala Dunia 2022 versus Swiss, Rabu (7/12/2022) (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Bola.net - Cristiano Ronaldo kembali mendapatkan masalah saat membela timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Ronaldo dikabarkan mengancam untuk meninggalkan timnas Portugal dalam sesi pembicaraan dengan sang pelatih, Fernando Santos.

Melihat kondisi tersebut, Carlo Ancelotti merasa heran dengan polemik yang menimpa Ronaldo saat ini. pelatih Real Madrid itu bingung mengingat dirinya merasa Ronaldo bukanlah pemain yang bermasalah.

“Saya memilikinya selama dua tahun (di Real Madrid), tidak ada masalah. Nyatanya, dia menyelesaikannya untuk saya," terang Ancelotti dikutip dari Fotmob.

Sebelumnya Ronaldo secara mengejutkan berada di bangku cadangan saat Portugal berhadapan dengan Swiss di babak 16 besar. keputusan tersebut terjadi setelah ada ketegangan di antara keduanya setelah laga melawan Korea Selatan pada (2/12/2022).

1 dari 2 halaman

Mudah Atur Ronaldo

Mudah Atur Ronaldo

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (c) AP Photo

Ketegangan antara Ronaldo dengan pelatih bukan kali ini saja terjadi. Pasalnya, Ronaldo juga mengalami hal yang sama dengan pelatihnya di Manchester United, Erik Ten Hag.

Permasalahannya tidak jauh berbeda yakni tentang mengganti Ronaldo ditengah jalannya laga atau membuatnya duduk di bangku cadangan. Sepertinya pemain 37 tahun tersebut tidak menyukai keputusan Ten Hag maupun Santos yang demikian.

Namun Carlo Ancelotti merasa tidak pernah memiliki masalah apapun saat melatih Ronaldo di Real Madrid. Ancelotti bahkan merasa terlalu mudah mengatur pemain dengan kualitas tinggi seperti Ronaldo.

“Bisakah seseorang yang mencetak setidaknya satu gol per pertandingan dianggap sebagai masalah. Cristiano berlatih dengan sangat baik, dia memperhatikan detail, bagi saya terlalu mudah untuk mengaturnya. Dia pemain yang luar biasa,”

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Aksi Terakhir Ronaldo?

Aksi Terakhir Ronaldo?

Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo/Manu Fernandez

Akibat ketegangan ini, banyak pihak juga yang semakin yakin bahwa Piala Dunia 2022 jadi ajang terakhir Ronaldo bersama Portugal. Terlebih Ronaldo yang saat ini sudah berusia 37 tahun, sedang mengalami penurunan performa.

Carlo Ancelotti tidak tahu pasti apakah Ronaldo akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai akhir perjalanannya dengan Portugal. Ancelotti hanya menyatakan bahwa jawaban itu semua ada pada kondisi fisik Ronaldo.

“Saya tidak tahu, dia mungkin masih merasa berusia 20 tahun karena dia baik-baik saja, dari tubuhnya dia mendapatkan jawaban yang dia cari. Dia selalu memperlakukan fisik dengan cara yang nyaris paroksismal,” terang Ancelotti.

"Tapi persaingan menjadi sulit, untuk Portugal bahkan seseorang seperti (Rafael) Leao mulai dari bangku cadangan," tambah Ancelotti.

Sumber: Fotmob

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR