FOLLOW US:


Darmian: Lawan Yang Sangat Berkualitas

04-09-2017 08:59
Darmian: Lawan Yang Sangat Berkualitas
Matteo Darmian vs Marco Asensio © AFP

Bola.net - Italia kalah telak 0-3 melawan Spanyol di Santiago Bernabeu. Harapan Azzurri untuk menjuarai Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa bisa dibilang sudah pupus.

Bek sayap Italia Matteo Darmian mengakui kehebatan La Furia Roja.

Menurut Darmian, Spanyol adalah tim yang sangat berkualitas, terutama operan-operannya. Kemenangan 3-0 atas Italia lewat dua gol Isco dan satu gol Alvaro Morata adalah buktinya.

"Ini adalah kekalahan dari lawan yang sangat berkualitas," kata Darmian kepada Rai Sport.

"Kami melakukan beberapa hal bagus, tapi beberapa lainnya buruk. Namun kekalahan ini tak boleh sampai merusak kerja keras yang sudah kami lakukan sejauh ini."

Peluang Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018 belum tertutup. Namun Italia sepertinya harus melalui jalur play-off (hanya juara grup yang lolos otomatis).

Berikutnya, Rabu (06/9), Italia akan menjamu Israel di Mapei Stadium, sedangkan Spanyol tandang ke Liechtenstein. Setelah itu, pada 6 dan 9 Oktober mendatang, Italia akan melawan Makedonia (Spanyol vs Albania) serta Albania (Israel vs Spanyol).

"Masih ada pertandingan berikutnya dan kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin."

"Operan-operan Spanyol begitu berkualitas dan kita sudah melihatnya. Kami pulang dengan kekalahan telak, tapi kami tetap menatap ke depan," pungkas Darmian.

Sejauh ini, sudah enam tim yang pasti tampil di putaran utama Piala Dunia 2018. Enam tim itu adalah tuan rumah Rusia, Brasil, Iran, Jepang, Meksiko dan Belgia.