FOLLOW US:


David Villa: Isco Spektakuler

04-09-2017 09:15
David Villa: Isco Spektakuler
David Villa masuk gantikan Isco saat melawan Italia © AFP

Bola.net - Spanyol menang telak 3-0 menjamu Italia di Santiago Bernabeu akhir pekan kemarin. Kemenangan ini membuat posisi Spanyol di puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa semakin solid.

Isco bermain brilian. Gelandang serang Real Madrid itu menyumbang dua gol untuk La Furia Roja, sedangkan satu gol lainnya diciptakan Alvaro Morata.

Striker veteran Spanyol David Villa memuji performa spektakuler Isco tersebut. Villa sendiri baru masuk menit 89, menggantikan Isco.

"Saya rasa Spanyol sudah menampilkan performa hebat. Italia telah berusaha maksimal, tapi Spanyol menjaga bola dengan baik," kata Villa kepada Rai Sport.

"Isco bermain spektakuler sepanjang laga."

"Kemenangan ini pun lebih karena Spanyol yang bermain hebat, bukan akibat kesalahan Italia."

Peluang Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018 belum tertutup. Namun Italia sepertinya harus melalui jalur play-off untuk peringkat dua (hanya juara grup yang lolos otomatis).

Berikutnya, Rabu (06/9), Italia akan menjamu Israel di Mapei Stadium, sedangkan Spanyol tandang ke Liechtenstein. Setelah itu, pada 6 dan 9 Oktober mendatang, Italia akan melawan Makedonia (Spanyol vs Albania) serta Albania (Israel vs Spanyol).

"Kami harus berpikir realistis. Kami tahu kalau kami lebih baik dari tim-tim yang masih akan kami hadapi di grup ini."

"Namun kami juga tahu kalau kami sudah hampir sampai di sana (Piala Dunia)," tegas Villa.

Sejauh ini, sudah enam tim yang pasti tampil di putaran utama Piala Dunia 2018. Enam tim itu adalah tuan rumah Rusia, Brasil, Iran, Jepang, Meksiko dan Belgia. Masih ada 26 slot tersisa.