FOLLOW US:


De Bruyne Kritisi Taktik Bermain Timnya

13-11-2017 08:00

 | Kevin De Bruyne

De Bruyne Kritisi Taktik Bermain Timnya
Kevin de Bruyne © AFP

Bola.net - Kevin de Bruyne mengkritik manajer Belgia, Roberto Martinez, atas taktik yang ia terapkan dan mendeskanya untuk menemukan solusi usai mereka hanya bermain imbang 3-3 melawan Meksiko pekan lalu.

Rekor enam kemenangan beruntun Belgia terhenti ketika mereka bermain melawan Tricolore di laga uji coba.

Dengan hadirnya pemain bintang seperti De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Dries Mertens, Jan Vertonghen, dan Thibaut Courtois, tim asuhan Martinez diharap bisa berprestasi di Rusia tahun depan.

Namun demikian, start mengecewakan dalam awal persiapan mereka menuju turnamen membuat De Bruyne khawatir. Pemain Manchester City itu merasa bahwa taktik yang diterapkan oleh Martinez masih belum maksimal.

"Secara taktik Meksiko lebih baik. Sistem mereka membuat lima bek kami terus bermain lebih mundur dan kami kesulitan di tengah - seperti lima melawan tujuh," tuturnya di HLN.

Roberto Martinez



"Dengar, kami masih terlalu banyak mengandalkan talenta. Selama kami tak punya taktik yang bagus, kami akan kesulitan menghadapi tim seperti Meksiko. Sangat disayangkan kami belum menemukan solusi."

"Tentu saja kami bermain dengan sistem yang pada prinsipnya amat defensif, namun kami punya banyak pemain ofensif yang senang menguasai bola. Kemudian ada masalah, seperti ketika melawan Meksiko. Kami tak sering menguasai bola dan sistem yang kami terapkan tak terlalu pas."

"Namun pada akhirnya, keputusan ada di tangan Martinez. Saya kira sang pelatih harus menemukan solusi, agar kami bisa terhindar dari situasi seperti ketika melawan Meksiko di masa mendatang." (hln/rer)