FOLLOW US:


Demi Hentikan Mo Salah, Bek Rusia Akan Tiru Ramos

11-06-2018 11:22

 | Mohamed Salah

Demi Hentikan Mo Salah, Bek Rusia Akan Tiru Ramos
© AFP

Bola.net - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, mendapatkan hadangan keras dari bek Real Madrid, Sergio Ramos, beberapa waktu lalu. Pada Piala Dunia 2018 nanti, pemain asal Mesir tersebut sepertinya akan merasakan perlakuan yang sama dari bek Rusia, Ilya Kutepov.

Seperti yang diketahui, Salah harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu kala membela Liverpool di laga final Liga Champions baru-baru ini. Penyebabnya adalah ganjalan keras yang dilakukan oleh bek Madrid, Ramos.

Kini, ia sedang menjalani fase pemulihan cedera dan diperkirakan bisa tampil kembali dalam partai perdana Mesir di Piala Dunia mendatang. Tetapi, ia sepertinya harus berjaga-jaga jika menghadapi Rusia di babak kualifikasi grup.


Bek Rusia, Ilya Kutepov, mengatakan bahwa dirinya telah siap untuk menghadapi peraih penghargaan PFA Player of the Year itu. Bahkan, ia tidak segan untuk meniru perlakuan Ramos kepada sang pemain jika dibutuhkan.

"Permainan Salah tidak membuat saya khawatir. Bagaimana cara menghentikannya? Anda bisa melakukan apa yang Sergio Ramos lakukan, sebagai contoh," ujar Kutepov seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Dia menunjukkan satu cara untuk menghentikannya, dan saya tidak kecewa saat melihatnya cedera di final," lanjutnya.

Kutepov pun berharap bisa segera pulih dan tampil pada ajang bergengsi tersebut. Sebab baginya, melawan pemain sekaliber Salah bisa membuat seorang pemain berkembang lebih jauh lagi.

"Saya berharap dia pulih secepatnya, dan saya akan senang bila dia bermain di Piala Dunia. Karena perkembangan anda akan terbantu bila bermain melawan seseorang yang jenius sepertinya," pungkasnya.

Laga antara Mesir melawan Rusia akan berlangsung jelang akhir bulan Juni mendatang. Sebelum itu, Salah dkk masih harus menghadapi salah satu tim kuat saat ini, Uruguay, hari Jumat (15/6) nanti.

Salah saat ini sedang menjalani fase pemulihan cedera yang didapatkan dirinya pada laga final Liga Champions beberapa waktu lalu. Menurut perkiraan, ia baru bisa kembali ke lapangan kala Mesir melawan Uruguay di partai perdana Piala Dunia. (dm/yom)