FOLLOW US:


Dipanggil Timnas, Dembele Diminta Lebih Efisien

20-03-2018 11:20

 | Ousmane Dembele

Dipanggil Timnas, Dembele Diminta Lebih Efisien
Messi dan Dembele. © AFP

Bola.net - Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele akhirnya mendapat panggilan tim nasional Prancis oleh Didier Deschamps, menyusul performanya yang semakin baik di Barcelona.

Kapasitas Dembele sebagai penyerang memang sempat diragukan di Barcelona. Sebab, pasca sembuh dari cedera, dia masih belum kunjung menampilkan permainan terbaiknya. Baru dalam beberapa pertandingan terakhir Dembele mulai menyatu dengan sistem permainan Barcelona.

Dilansir dari goal, hal inilah yang menjadi pertimbangan Deschamps untuk memanggil pemain berusia 20 tahun itu. Namun, Deschamps mewanti-wanti Dembele untuk meningkatkan efisiensinya dalam menyerang.

"Dia mengalami masa yang cukup rumit, menderita cedera lalu sedikit kambuh sesudahnya," ujar Deschamps.

"Dia sudah kembali dengan sangat baik. Dia mampu memberikan yang terbaik dalam beberapa pertandingan dan dalam beberapa penampilan terakhirnya, dia mulai menemukan kecepatan kakinya."

Saat ini Deschamps belum banyak menaruh harapan pada Dembele. Menurutnya, Dembele harus meningkatkan efisiensinya daripada mencari gol dan asis.

"Cukup baik jika dia mencetak gol dan membuat asis. Tetapi bukan hanya itu saja yang penting, dia harus bisa lebih efisien," tutup dia.