FOLLOW US:


FIFA Buka Kemungkinan Amerika Jadi Tuan Rumah 2026

03-07-2014 00:14
FIFA Buka Kemungkinan Amerika Jadi Tuan Rumah 2026
Tim Nasional Amerika Serikat Mendapat Dukungan Penuh Rakyatnya© AFP
Bola.netBola.net - FIFA membuka kemungkinan Amerika Serikat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 kelak. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke setelah rakyat Amerika Serikat menunjukkan antusiasme yang sangat mengesankan dalam mendukung tim nasional mereka di Piala Dunia 2014.

Valcke seperti dilansir oleh ITV mengungkapkan: "Apa yang kami lihat dari Amerika Serikat sungguh mengagumkan. Jumlah pendukung mereka sungguh tidak dapat diungkapkan, bahkan melebihi NBA. Negara itu juga memiliki jumlah pemain muda terbanyak di seluruh dunia, yaitu lebih dari 20 juta pemuda."

Valcke pun mengatakan: "FIFA memiliki sebuah komitmen untuk bekerja sama dengan sepak bola Amerika Serikat. Dan saya pikir setelah Piala Dunia 2022 nanti mereka akan tertarik untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026."

Antusiasme Amerika Serikat terhadap sepak bola dalam Piala Dunia 2014 memang cukup mengagumkan. Tak ayal, bahkan Presiden Barack Obama dan beberapa artis ternama seperti Tom Hanks pun sangat antusias untuk mendukung tim nasional mereka.