FOLLOW US:


Galli: Donnarumma Akan Jadi Kiper Terbaik Selama 50 Tahun ke Depan

05-10-2016 11:00
Galli: Donnarumma Akan Jadi Kiper Terbaik Selama 50 Tahun ke Depan
Gianluigi Donnarumma © AFP
Bola.netBola.net - Mantan penjaga gawang AC Milan, Giovanni Galli mengungkapkan keyakinannya bahwa Gianluigi Donnarumma akan menjadi kiper terbaik selama 50 tahun ke depan.

Galli sendiri merupakan mantan kiper yang pernah bermain di Fiorentina, Milan, Napoli, Torino, Parma dan Lucchese selama karirnya 1976-1996. Karena itu, komentarnya terkait kemampuan Donnarumma jelas tak asal bicara.

Dan baru-baru ini, Galli mengatakan bahwa Italia tak akan lagi khawatir bila kiper terbaik mereka saat ini, Gianluigi Buffon absen atau memutuskan gantung sepatu karena sudah ada Donnarumma yang siap untuk unjuk gigi.

"Saya pikir, seorang penjaga gawang hebat lahir setiap 50 tahun. Dari 1900-1950, Dino Zoff lahir pada 1942. Dari 1950-200o, Buffon lahir di tahun 1978," ujarnya.

"Saya pikir Donnarumma akan menjadi kiper terbaik selama 50 tahun ke depan. Saya tumbuh bersama generasi kiper fenomenal. Hari ini kami kami enggan memberikan keyakinan kami kepada kiper muda Italia, tapi dalam kenyataannya kebanyakan dari mereka memberikan jaminan," sambungnya.

"Sayangnya, untuk bakar-bakat lain, munculnya Donnarumma merupakan masalah bagi mereka yang juga ingin bersinar di Nazionale, seperti yang pernah dilakukan Dino Zoff saat generasi saya," tandasnya.