FOLLOW US:


Gantikan Ventura Jadi Pelatih Italia? Ini Kata Di Biagio

15-11-2017 10:45

 | Giampiero Ventura

Gantikan Ventura Jadi Pelatih Italia? Ini Kata Di Biagio
Luigi Di Biagio © ist

Bola.net - Pelatih Italia U-21, Luigi Di Biagio tak ingin berbicara terlalu banyak tentang kemungkinan menjadi pelatih Azzurri menggantikan Giampiero Ventura.

Tuntutan kepada Ventura untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih usai gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018 memang terus menggema. Namun sejauh ini, sang pelatih menolak untuk mundur dari jabatannya.

Italia sendiri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958 usai mereka kalah agregat 0-1 atas Swedia di play-off.

Beberapa nama telah muncul. Mulan Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, Antonio Conte hingga Luigi Di Biagio. Nama terakhir adalah yang paling mungkin mengambil alih -setidaknya untuk sementara- sampai ada nama yang ditemukan.

"Untuk saat ini saya dan masih tetap menjadi pelatih U-21. Di masa depan, anda tak pernah tahu, tapi saya rasa tak hormat untuk membicarakannya hari ini," ujarnya.

"Kita tak boleh melupakan masalah yang berasal dari dua kampanye terakhir Piala Dunia. tak ada yang meminta saya untuk melakukan apapun. Bila dan ketika saya ditanya, maka saya akan memberikan jawaban saya," tambahnya.

"Saya suka bekerja dengan para pemain ini dan ingin melihat semuanya maju ke skuat senior," tandasnya usai membawa Italia U-21 mengalahkan Rusia dengan skor 3-2.(foti/dzi)